MUSCAB IX dan Pelantikan DPC MKGR Jember: Buat Sejarah Baru, Jangan Larut Dalam Romantisme kejayaan masa lalu.

Jember, Menaramadinah.com-DPC Ormas MKGR Jember menyelenggarakan Musyawarah Cabang IX dan Pelantikan Pengurus di hotel Meotel Jalan Karimata Jember, Selasa (08/02/2022).

MKGR merupakan salah satu ormas pendiri Partai Golkar tetap konsisten meneguhkan komitmen perjuangannya sebagai lokomotif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, dengan menitikberatkan pada bidang sosial kemasyarakatan terutama pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

“MKGR selalu memegang teguh komitmen serta menjaga Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 sebagai pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.” Ungkap Erick Tahalele Wakil Ketua OKK MKGR Jatim.

Erick juga mengapresiasi berbagai ragam kegiatan MKGR Jember yang sesuai jalur, on the track. Terutama Sekolah Politik yang sudah mencapai angkatan ke-5. Dengan giat tersebut diharapkan ke depan MKGR Jember menjadi leading sektor dalam Pendidikan Politik yang sehat, berdasar meritokrasi, kompetensi/kecakapan serta kapabilitas yang mumpuni. Kaderisasi berjenjang, dan berkelanjutan mutlak diperlukan, sehingga output dan outcame serta distribusi kader dapat berjalan dalam segala lini kehidupan. Dan pada saatnya, menjadi penopang sekaligus pendulang suara bagi kemenangan Partai Golkar di 2024 serta dalam berbagai kontestasi politik lainnya. Tandasnya setelah melantik Pengurus MKGR Jember.

Hasil Muscab IX telah mengamanahkan Erfan Junaidi yang terpilih secara aklamasi untuk menahkodai (kembali) MKGR Jember periode 2022-2027.

Tantangan ke depan semakin kompleks dan beragam, MKGR harus semakin solid, baik Solid dalam internal kepengurusan, prioritas program, dan yang utama solid menjadi mitra strategis memberikan dukungan dalam setiap kontestasi politik untuk memenangkan partai Golkar.
” Kami akan dorong kader- kader potensial MKGR untuk ikut berkontestasi merebut 6 kursi DPRD sesuai target DPD Golkar Jember.” Tandas Erfan penuh optimis.

Untuk mewujudkannya dibutuhkan kerja keras dan karya nyata. Kita sadar sepenuhnya Golkar tidak lagi memiliki hak privilage/khusus, istimewa seperti jaman Orde Baru. Tetapi dengan Paradigma Karya Kekaryaan, sikap optimis disertai ikhtiar yang berkelanjutan, maka apa yang menjadi harapan bersama itu dapat diwujudkan. Sinergi dan kolaborasi menjadi kata kuncinya.

Dihubungi di tempat berbeda, Ketua Bidang Wilayah Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur DPP MKGR H. Muhamad Nur Purnamasidi mengucapkan selamat dan sukses Muscab IX dan Pelantikan MKGR Jember. Seraya berharap segera dilakukan Konsolidasi organisasi dan secara simultan berjejaring, memperluas simpul-simpul dan basis dukungan melalui kegiatan yang produktif. Ungkap Bang Pur yang juga anggota DPR RI Fraksi Golkar.

MKGR tidak boleh larut dan terjebak dalam romantisme sejarah kejayaan yang lalu. Hal itu cukup dijadikan spirit, menjadi motivasi semangat untuk lebih dan lebih lagi berbuat, berkarya nyata bagi masyarakat. Karena itu menjadi sangat penting agar kinerja terukur untuk kerja karya kekaryaan berbasis data. Pungkasnya.

Hadir pula dalam Muscab IX dan Pelantikan MKGR Jember diantaranya Sekretaris DPD MKGR Jawa Timur ARB. Zainal Arifin, H. Karimullah D (Ketua DPD Golkar Jember), Edi Budi Susilo (Ka.Bakesbangpol), Tokoh Golkar H. Arief Sugito, H. Sujatmiko, FKPPI, AMPI dan organisasi sayap Golkar lainnya. (Om iyan)