Rt03/Rw09 Bersama RT Lain Jemurwonosari Wonocolo Dukung Kerja Bhakti Serentak Walikota Surabaya

Surabaya-menaramadinah.com-Warga RW09 mengadakan kerja bhakti masal di masing masing Rt01, 02,03,04,05,06 07,08 secara guyub sejak pagi pukul 06.30-09.00 wib pada Minggu, 30 Januari 2022.

Hal tersebut untuk menindak lanjuti surat edaran Walikota Surabaya, bahwa hari Minggu, 30 Januari 2022. diadakan kerja bhakti serentak seluruh Surabaya.

Pak Rt Mas Yanto bersama sama warga dan petugas Kelurahan Jemurwonosari kompak melakukan kerja bhakti. Saling bantu membersihkan saluran got disamping depan rumah almarhum Pak. Seger. Sehingga air berjalan lancar.

Terlihat Pak Rt03 Mas Yanto terjun ke selokan saluran air bersama warga. Memasukkan sampah kedalam karung.

Juga pengeprasan pohon disekitarnya. Berlanjut kepada pembongkaran bekas tempat usaha perbaikan sepeda ontel milik almarhum Pak Roykan.

“Memang sudah lama akan dibongkar dan dibersihkan dan sekarang ini waktu yang tepat,”ujar Supardi Ketua RW09 yang ikut bongkar kayu bengkel sepeda ontel.

Sedangkan Mas Agus Ghojali warga setempat mengatakan, kerja bhakti ini sangat bagus. Sehingga terlihat bersih di bekas bengkel sepeda ontel. Warga Rt03 memang bersemangat dalam kerja bhakti.

Dalam kerja bhakti disediakan makanan gorengan, kopi, teh panas, jus jambu. Juga dua rokok Ji Sam Su dan Surya oleh Pak RT 03 Mas Yanto. Hanya saja dua rokok itu habis secepat kilat. Tanpa diketahui yang mengambil. Ya bersih selokannya. Juga bersih rokoknya.

“Iya itu rokok ada yang mengambil. Tanpa memberitahu. Biasanya yang ngerokok banyak orang. Nah ini tidak terlihat yang ngerokok.¬† Dua pak rokok tidak diketahui siapa yang merokok,”,ujar Mas Yanto sambil tersenyum dan tertawa.

Ditempat lain seperti Rt04 Pak Temon bersama warganya cukup antusias dan nitip sebagian sampahnya di depan bengkel almarhum Pak Roykan.

Demikian juga Rt02 Pak Shoim terlihat membersihkan selokan bersama warga. Kemudian ngirim foto di WA untuk kabar bahwa warganya juga ikut gerakan bersih Surabaya.

Husnu Mufid