Kemenag Pastikan Umrah Tidak Distop

 

Surabaya’,menaramadinah.com-Masyarakat kini bisa kembali menunaikan ibadah umrah. Pasalnya, Kementerian Agama RI (Kemenag) memastikan bahwa umrah tetap berlanjut.

Dr H Nur Arifin, Direktur Bina Umrah dan Haji Kemenag RI mengakui bahwa saat ini omicron tengah melanda. Namun kabar baiknya, Pemerintah bisa mengendalikannya.

“Sehingga umrah tetap jalan,” ungkapnya saat menyosialisasikan umrah start Juanda di Pameran Amphuri Islamic Travel Expo (AITE), Rabu (26/1/2022) di Mal Cito Surabaya.

Berangkat dari Juanda

Nur Arifin mengaku sangat senang melihat antusias jamaah umrah dari dari Jawa Timur. Bahkan pihaknya berjanji akan merealisasikan keberangkatan umrah dari Juanda, Surabaya.

“Kami akan memerjuangkan agar bisa berangkat dari Juanda,” tegasnya.

Saat ini, Kemenag sudah membuat langkah agar umrah bisa diberangkatkan dari Surabaya.

“Saya sudah menemui Direktur Perhubungan Ibu Kristi dan Kapten Boi dan menemui Pangdam Brawijaya. Saya rapat kesana. InsyaAllah keberangkatan umrah bisa dari Juanda,” sambungnya.

Seperti diketahui, Bandara Juanda sampai saat ini hanya memberangkatkan pekerja migran Indonesia (PMI). Sementara keberangkatan jamaah umrah masih satu pintu yakni dari Jakarta.

“Mudah mudahan dalam waktu dekat Juanda bisa untuk perjalanan umrah,” pungkasnya. Bagus