Komunitas Resik Resik Masjid Jepara

 

Jepara-menaramadinah.com-Pada hari jumat, 12 Januari 2018 atau bertepatan 24 robiul tsani 1439 H di kota jepara terbentuk komunitas Resik Resik Masjid Jepara atau RRM jepara. Komunitas ini beraksi dengan cara kerja bakti bersama jamaah masjid setempat membersihkan masjid² yang ada di kota jepara. Mulai dari menggebuk karpet, mengepel, menyapu lantai, menyedot debu, membersihkan dinding, menyikat kamar mandi dan lainnya.

Anggota simpatisan tim RRMJ tersebar hampir seluruh kecamatan di kota jepara. anggota terdiri dari berbagai latar belakang seperti tukang kayu, ukir, pengusaha, ojek online dan lain.

komunitas ini memang sengaja di bentuk untuk membersihkan masjid-masjid yang ada di jepara . Saat ini ada sekitar 1300 lebih masjid di kota ukir, dan tim melaksanakan aksi kerja bakti membersihkan sekitar 174an masjid.

Aksi kerja bakti resik resik masjid ini seminggu sekali yaitu setiap hari jumat. Saat Bersih² masjid Tim RRM jepara yang menanggung semua beban biaya operasional. Mulai dari alat kebersihan, dan segala cairan pembersih yang dibutuhkan merupakan hasil swadaya anggota ataupun dari simpatisan.

Yang mau masjidnya untuk dibersihkan silahkan koordinasi dengan pak Achmad Solichin Arief Indowarna Sablon Cocom Dottcom ataupun anggota yang lain. Layanan ini 100% GRATIS tanpa dimintai bayaran Segala keperluan kebersihan masjid InsyaALLAH sudah disiapkan tim, Namun Takmir Masjid beserta jamaah #WAJIB ikut kerja bakti & tim Resik Masjid Jepara siap membantu untuk mebersihkan masjid. InsyaAllah team kami siap hadir ke masjid diwilayah kabupaten jepara yg mengadakan kerja bakti bersih² masjid. Untuk masyarakat yg mau gabung silahkan. terbuka dan non politik.

Semoga dengan 4 tahun perjalanan tim RRMJ bisa istiqomah dan dikaruniai keikhlasan, keberkahan dan semoga kegembiraan para takmir dan jamaah masjid menjadi jalan tolak bala, musibah, penyakit dan keberkahan bumi jepara 😍

#RRMJEPARA4TAHUN

Amien Ridwan