Penambangan Pasir, Perlu Ada Kehadiran Pemerintah.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Penambangan pasir bisa sebagai pendapatan asli daerah.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku pembina jasa konstruksi Jawa Timur, terkait banyaknya aktifitas penambangan pasir yang sempat di lihatnya.Kebutuhan proyek pembangunan fisik yang betul betul nyata banyak membutuhkan stok pasir yang sangat besar, kalau hal ini bisa di kelola secara baik,dengan kehadiran pemerintah untuk menata juga mengelola secara profesional, akan bisa juga menjadi sarana guna peningkatan pendapatan asli daerah.

Keberadaan badan usaha milik daerah, yang ada dan sudah lama didirikan bisa untuk bisa di tugaskan untuk menjalankan secara penuh, baik mengurus perijinan yang di perlukan,penerimaan kontribusi plus pemeliharaan lokasi sekitar penambangan, utamanya akses jalannya bisa selalu terpantau perawatannya,agar tidak mengganggu aktifitas bagi pengguna jalan yang lainnya.

Sinergisitas seperti ini apabila bisa di sikapi dan di laksanakan secara baik dan benar,akan membuahkan manfaat bagi semuanya.

Peningkatan pendapatan asli daerah secara otomatis akan ada peningkatan,pengguna jalan juga akan nyaman dalam beraktifitas dan yang tidak kalah pentingnya akan tercipta kenyamanan bagi para pelaku dunia usaha yang konsen di bidang penambangan akan lebih terjamin dan bisa lebih nyaman dalam menjalankan usahanya. Bagaimana tanggapan anda.?