Pendadaran Dan Peningkatan Kapasitas Ada Dalam Wadah Organisasi.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Berkecimpung dalam kegiatan organisasi sebagai sarana menuju lompatan yang lebih tinggi.Hal ini di sampaikan penulis di siang hari.

Aktifitas apapun kalau di landasi dengan niat tulus,hasil itu akan mengikuti dengan sendirinya, meskipun dalam tataran level rendah sekalipun.

Kegemaran dalam club sepak bola bisa menghantarkan masuk dalam organisasi intra sekolah /OSIS,kesenangan bermasyarakat bisa mengantarkan jadi ketua rukun tetangga, keaktifan di dunia pemborongan bisa menghantarkan menjadi wakil ketua asosiasi, kegemaran berkoperasi bisa menghantarkan menjadi sekretaris dewan koperasi,kegemaran membina UKM bisa menghantarkan menjadi manager klinik konsultasi bisnis,  kegemaran berhimpun dalam wadah organisasi profesi bisa menjadi wakil ketua dan berhak mewakili lembaga sebagai duta untuk duduk dalan dewan pengupahan, dan kalau cemerlang aktifitasnya bisa dobel menjadi tim tripartite.

Kegemaran dalam perdagangan, bisa menghantarkan menjadi bendahara asosiasi perdagangan langsung,kegemaran ikut organisasi kepemudaan bisa menghantarkan menjadi penasihat posbakum dan masih banyak lagi hal hal positif kalau benar benar serius menggawangi dan bernaung di sebuah organisasi.

Peluang,masa depan, penjenjangan tertata bagus dalam wadah organisasi,tinggal bagaimana kita bisa mensikapi,mensiasati dan mengambil peran secara wajar dan benar di lembaga tersebut. Bagaimana tanggapan anda.?