Kiai Said Aqil Siraj Yang TrahnyaTersambung ke Rasulullah Itu Dicalonkan Pimpin PBNU Periode Ke Tiga

 

Catatan Drs. Husnu Mufid,MPdI Pemred menaramadinah.com.

Lampung-menaramadinah.com-Kiai Said Aqil Siraj merupakan tokoh NU yang sudah tidak diragukan lagi.

Beliau telah memimpin NU selana dua periode berhasil sukses. Bukti kesuksesan yaitu mampu mendirikan Perguruan Tinggi NU di berbagai daerah Indonesia.

 

Juga menjadikan NU dikenal dunia Islam dan sekuler. Cukup banyak tokoh Islam dunia dari Timur Tengah dan Pejabat Tinggi Eropa dan Amerika berkunjung ke PBNU Jakarta untuk membicarakan soal kenegaraan.

Kini beliau kembali mencalonkandiri sebagai Ketua PBNU atas dukungan para kiai sepuh. Juga dukingan dari DPW NU, DPC NU. MWC NU dan Ranting NU.

Barangkali memang sangat layak untuk mencalonkandiri sebagai Ketua PBNU. Karena memiliki pendidikan agama cukupĀ  tinggi, mahir berbahasa Arab, ahli politik kebangsaan, tokoh pendidikan Islam, menjalankan visi misi NU dan masih keturunan Nabi Muhammad SAW lewat Jalur Sultan Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati.

Keaslian keturunan Nabi Muhammad SAW memang jelas garis silsilahnya. Juga keilmuan agama yang tinggi dan sikapnya yang santun dalam berceramah.

Oleh karena itu, beliau layak memimpin kembali PBNU untuk ketiga kalinya sebagaimana dulu Gus Dur memimpin PBNU selama 3 periode.