Pagi Diatas Gladak Kapal Ferry Pelabuhan Ketapang Banyuwangi hingga Gilimanuk Bali

Banyuwangi-menaramadinah.com-Suasana Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menjelang penerapan PPKM Natal dan Tahun Baru dalam kondisi sepi. Kamis, 25 November 2021 pukul 06.00 wib.

Sedikit sekali kendaraan yang akan menyebrang ke Pulau Bali. Tidak seperti biasanya ramai dan antrian panjang mobil dan truk. Menunggu berjam jam.

Petugas dekat pintu masuk dengan ramah mengingatkan apa sudah bawa persyaratan vaksinasi dan tes antigen. Jika belum punya,  tidak perlu khawatir. Karena banyak yang menawarkan tes antigen seharga 80 ribu.

 

Bagi yang sudah punya langsung diperiksa persyaratan. Setelah dinyatakan lengkap. Langsung dipersilahkan menuju kapal yang lagi sandar.

Didalam kapal biasanya penuh kendaraan berjejer. Tapi menjelang penerapan PPKM hanya 7 kendaraan. Boleh dibilang minim sekali. “Apa tidak rugi penumpang dan truk sedikit,”ujar Sugeng Karsudi sopir Pik Up yang lagi muat 2000 jurnal Universitas Mahendradatta Bali dan 1000 buku Desa Tora Destinasi Wisata Bali yang diterbitkan Penerbit Menara Madinah Surabaya.

Suasana sepi penumpang kapal bikin nyaman penumpang dan sopir. Bisa duduk santai sambil lihat laut tanpa ombak dan sinar mata hari pagi. Bikin badan sehat.

Husnu Mufid