Tingkatkan Wawasan dan Kesadaran Siswa Tentang Pentingnya Kedisiplinan , SMPK Santo Realino Saradan Gelar Sosialisasi Penyusunan Buku Disiplin

Madiun. MenaraMadinah.Com. Disiplin merupakan kunci kesuksesan dalam meraih cita – cita .

Sebagai suatu upaya nyata untuk meningkatkan wawasan dan kesadaran siswa tentang pentingnya kedisiplinan , SMPK Santo Realino Desa Bandungan , Kecamatan Saradan , Kabupaten Madiun menggelar sosialisasi penyusunan Buku Disiplin yang dihadiri Kepala SMPK Santo Realino Agus Daniyanto, S.Pd , para pengajar SMPK Santo Realino , komite sekolah , dan siswa – siswi SMPK Santo Realino dengan melibatkan dua narasumber yaitu Bhabinkamtibmas Desa Bandungan Bripka Asep Vebra Ardianto dan Pujiati , S.Ag selaku guru Bimbingan dan Konseling SMPK Santo Realino pada Selasa , 2 November 2021.

 

Dalam sambutannya , Kepala SMPK Santo Realino Agus Damiyanto , S.Pd menjelaskan bahwa disiplin adalah kunci untuk menggapai keberhasilan dan hasil ( out- put ) dari perilaku disiplin tidak bisa dipetik seketika , namun itu akan terasa manfaatnya di waktu yang akan datang . ” Proses berdisiplin otomatis mempengaruhi keberhasilan siswa di masa depan ” , tuturnya.

Sementara itu, Bripka Asep Vebra menekankan bahwa sikap disiplin harus dibiasakan sejak dini mencangkup disiplin dalam belajar, berpakaian , bertutur – kata , dan bergaul dengan sesama teman serta bermasyarakat secara luas .

” Untuk menjadi generasi unggul , berdisiplinlah dalam segala aspek kehidupan . Mulai dari hal – hal sederhana dan mulailah berdisiplin dari saat ini , ” tegasnya.

Narasumber ke- 2 yaitu Pujiati , S.Ag dalam penyampaian materinya menguraikan tentang konten atau isi dari Buku Disiplin yang akan dipakai oleh semua peserta didik di SMPK Santo Realino meliputi identitas siswa , tata tertib , dan hak – kewajiban peserta didik . ” Di era sekarang ini , guru berperan sebagai fasilitator , murid harus aktif jika ingin mencapai kemajuan dan prestasi , ” pungkasnya.

Usai seluruh rangkaian acara sosialisasi penyusunan Buku Disiplin , seluruh peserta kegiatan dan narasumber berfoto bersama.
@ Bro- J