OSIS SMANSAMORE DAPAT TAMU ISTIMEWA WABUP H SUGIRAH

Banyuwangi, menaramadinah.com-Rencana ada kunjungan kerja Wabup Banyuwangi, H. Sugirah, S.Pd., M.Si., ke wilayah kerja kecamatan Glenmore, tidak disia-siakan oleh Kasek SMA Negeri Glenmore, Mochammad Rifai.

Kebetulan di sekolah yang berkolaborasi dengan Ponpes itu sedang melayani suntikan vaksinasi siswa dosis kedua terhadap 700 siswa, (Kamis 30/09/2021).

Via watshapp Kasek Rifai mengirim pesan ke Pak Wabup asal PDI-P itu untuk mampir ke SMA yang beliau pimpin, ternyata direspon oleh Pak Wabup, ujar Kasek suka ‘nyleneh’ ini.

“Wabup ini punya sejarah pertemanan dengan saya, makanya tidak terlalu formal dalam pertemuan itu”, ujar Rifai. Benar, makanya tampak akrab dan familier sekali.

Di sela-sela menjalankan tugas pemerintahan untuk menyukseskan vaksinasi covid-19 di Smansamore (sebutan keren SMA Negeri Glenmore), pengurus Osis yang diketuai oleh Gibran, tidak menyia-nyiakan tamunya itu.

Kontan dengan sigap meminta kepada politisi asal petani itu, untuk meresmikan studio ‘Potcast’ dan sekaligus menjadi narasumber pertama.

Dipandu dua siswi pegiat jurnalis sekolah, mewawancarai Pak Wabup, layaknya di tayangan TV. “… Pak Wabup ini keren, dalam pembukaan pembicaraan.

Petani, anak desa, bisa menjadi pejabat publik, Wakil Bupati. Gimana, bisa meraih sukses Pak? Cerita panjang lebar Pak Wabup tentang perjuangannya berangkat dari petani kecil. Melanjutkan pertanyaan, dua siswi itu bergantian bertanya tentang bagaimana membangkitkan generasi muda bisa tertarik dengan petani sebagai pilihan pekerjaan.

Kembali Pak Wabup dengan penuh perhatian semangat menjelaskan program Pemkab untuk mendorong generasi muda tertarik menjadi petani. Petani yang keren, ujarnya.

Menjawab pertanyaan media, Wabup H. Sugirah, “sebenarnya kehadirannya dalam rangka menyaksikan dan memotivasi layanan vaksinasi, tetapi anak-anak Osis itu meminta saya untuk meresmikan studio potcast dan menjadi narasumber di acara itu.

Sebenarnya waktunya sangat terbatas, tetapi karena yang meminta siswa, wah…saya mesti mengalah. Generasi muda mesti harus dilayani dengan baik. Saya senang dan apresiasi terhadap adik-adik Osis yang begitu berani berinisiatif memanfaatkan saya. Bagus itu. Jarang saya temui, saat saya berkunjung ke sekolah-sekolah disambut dengan murid-murid dengan sikap tidak formal, berani bertanya ini-itu ke saya”, seraya masuk mobil dinasnya untuk melanjutkan kunjungan kerja ke lain tempat.
MR, Jurnalis Citizen Menaramadinah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *