Cafe Dadakan di Kraton Harmoni Rt 11/ Rw XI Kraton Pasuruan

 

Pasuruan-menaramadinah.com-Inpirasi untuk mengubah suasana lingkungan menjadi beda dengan lingkungan sekitarnya perlu sebuah keberanian yang kreatif.

Hal ini dilakukan oleh warga RT.11 RW.XI di lingkungan perumahan Kraton Harmoni Bendungan Kec.kraton Kab.pasuruan Jatim. Mereka merubah fasilitas umum yang terletak di pintu masuk dekat mushola itu di sulap menjadi taman dan caffe dadakan. Ada meja dari batu dan tempat duduk juga dari batu kapur bekas sisa bangunan.

Tampak warga setelah kerja bakti menempati tempat duduk sambil menikmati masakan ibu ibu PKK di taruh diatas meja batu.

Purnomo ketua RT.11 saat di tanya ini idea sapa dia ini semua warga kita tampung di tumpahkan disini katanya sambil menikmati sarapan pagi bersama warga.

Tampak di fasilitas umum ini ada aneka tanaman yang sudah tumbuh dan berbunga sehingga duduk disini pagi dan sore atau malam hari krsasan rasanya.

Suud tokoh masyarakat setempat mengatakan ya mas fasilitas umum di sini kita manfaatkan daripada di tumbuhi rumput ilalang lebih baik kami manfaatkan di tanami pohon dan bunga siapa tahu nanti bagus.” Kelakarnya kepada media ini. (Sob/pas)