MGMP IPS Kota Kediri Peduli Sejarah Perjuangan Para Kiai Dalam Perang Kemerdekaan

Kediri-menaramadinah.com-MGMP IPS Kota Kediri pimpinan Ibu Ida Rosinta memang dibilang hebat. Punya kepedulian yang cukup besar terhadap perjuangan para Kiai Pejuangan Kemerdekaan melawan Jepang, Inggris dan Belanda.

Hal itu dibuktikan dengan kedatangan seluruh anggota MGMP IPS yang berjumlah 9 orang. Diantaranya 1. Ida Risanti, S.Pd, MM
(SMPN 1 KOTA KEDIRI)
2.NURITA FADMA RINI, S.Pd (SMPN 2 Kediri)
3.DIAH SETIYORINI WAHYUNINGRUM, SE ( SMP Plus Ar Arahman Kediri )
4. LUKEN NURMAWATI,S.Pd (SMPN 4 Kota Kediri)
5. HELMA PRAMUSINTA,S.Pd (SMPN 4)
6. NANIK LESTARI, S.Pd (SMPN 6 KEDIRI)
7.ELOK KUSUMORINI, S.Pd SMPN 7 Kediri)
8.SITI ALFIYAH, S. Pd(SMPN 8 KOTA KEDIRI)
9. SUGENG HARYANTO, S.Pd (SMPN 5 KEDIRI)

Kehadiran Guru guru MGMP IPS  Kota Kediri menunjukkan adanya komitmen  yang besar terhadap dukungan suksesnya acara Bedah Buku Para Kiai Pejuang Kemerdekaan. Hingga akhir acara tidak meninggalkan tempat.

Memang Guru guru MGMP IPS Kota Kediri dibawah pembinaan Bapak Maryono, S.Pd, M.MPd sangat maju dalam kegiatan. Khususnya menambah wawasan tentang sejarah.

“Ya, alhamdulillah seluruh anggota MGMP IPS Kota Kediri bisa hadir semua dan mendapat sertifikat. Semoga hasil dari acara Bedah Buku Para Kiai Pejuang Kemerdekaan dapat diajarkan kepada murid murid”ujar Ida Rosanti, S.Pd, MM.

Sementara  Maryono, S.Pd, M.MPd Pembina MGMP IPS Kota Kediri yang juga Kepala Sekolah SMPN 3 Kediri mengatakan, memang saya dukung kehadiran para guru itu. Sehingga akan menambah wawasan baru. Karena buku yang dibedah merupakab buku langka dan jarang ada yang menerbitkan tentang kisah perjuangan para kiai.

Husnu Mufid