Kejelian Konsumen Mutlak Adanya.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Dengan terus berkembangnya jumlah penduduk yang ada,tentu akan di ikuti dengan maraknya bisnis pengembang rumah tinggal guna memenuhi kebutuhan papan tempat tinggal bagi para peminat yang belum mendapatkan tempat tinggal.Berkaitan dengan hal tersebut penulis ingin berbagi dan berpesan bagi pengembang maupun bagi calon konsumen perumahan.

Kelengkapan ijin usaha,keabsahan kepemilikan lahan yang untuk calon perumahan, kelayaan lahan yang memang peruntukannya bisa untuk perumahan,gambar bangunan beserta RAB dan harga jualnya menjadi sekian point terpenting guna sebagai sarana menggaet calon konsumen.

Sementara hal yang tidak kalah penting bagi calon konsumen harus detail dan jeli menanyakan hal hal yang sudah saya uraikan di atas plus harus jelas perjanjiannya ketika akan mengikatkan diri dalam proses pembelian rumah, bagaimana kalau pembelian secara tunai keras, atau dengan bagaimana dengan sistem tunai lunak.

Hal ini perlu menjadi perhatian bersama,mengingat apabila tidak jeli, utamanya bagi calon konsumen, bukan rumah tempat tinggal yang di dapat, tetapi kerumitan tentang sudah terlanjurnya pembayaran yang sudah di lakukan dan berujung sengketa.Bagaimana tanggapan anda.?