Pohon Islam

KH. Muhammad Dhiyauddin Kushwandhi Pengasuh Pesantren Luhur Sidoarjo.
¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥

Wahai Pemuda ..

Fahamilah
Islam itu umpama POHON maka aqidah itu akarnnya dan syariah itu batang sedangkan AKHLAQ adalah buahnya.

Laksana pohon,biji iman itu di tanam di ladang hati bukan untuk sekedar tumbuh sbg aqidah/akar dan sebatas syariah/batang saja.Akan tetapi untuk menghasilkan AKHLAQ sbg BUAHNYA.

Dan AKHKAQ YG MULIA itulah yg menjadi ukuran VALIDITAS dan keberhasilan pengalaman keagamaan/religiose experience dan bukan sekedar atas dasar klaim kesakihan aqidah dan syariah scr verbal dan retorik atas dasar dalil2 yg debatabel dan reduktif sebagaimana yg di presentasikan oleh kaum ultra ortodok yg sok puritan yg sekarang sdg berekspansi di indonesia

Sayangnya di indonesia banyak pemuda tdk sedikit mereka yg terpelajar yg suka mencari yg ‘baru’ terpengaruh dan mengikuti aliran keagamaan skriptual yg dangkal ini yg di ekspor oleh kaum badui tumur tengah.

Mereka sangat eksklusif/ Tahazub dan Teksbook thinking.
Semua faham dan amalan yg tdk sesuai dg manhajnya di anggap ilegal bahkan dianggap LAISA MINAL ISLAM.Akibatnya timbul benturan2 yg tersekenario yg melemahkan dan mengancurkan kohesifitas umat islam itu sendiri.

Padahal umat sekarang ini lebih daripada generasi sebelumnya hrs BERSATU PADU dalam menghadapi tantangan /konspirasi GLOBAL agar bisa mewujudkan NEW WORLD ORDER islamy yg damai dan beradab.

Dan bukan malah di sibukkan dg debat khilafiyah dan saling bertikai yg menguras energi yg mestinya sdh hrs dimasukkan dlm TONG SAMPAH SEJARAH.

Hai pemuda
Sadarlah
Umat dan kemanusiaan global sekarang ini menunggu peran kalian u misi PENYELAMATAN dan PEMBEBASAN mereka dari hegemonni SISTEM YG ZALIM.
Buktikan bhwa islam adalah solusi dan harapan masa depan umat manusia

Untuk itu BERSATU PADUlah kalian dan jangan terjebak oleh propokasi yg di seting kaum JAHILYAH yg bersekutu dg musuh2 islam dan kemanusiaan.

ALLAHU AKBAR… ALLAHU AKBAR WA LILLAHIL HAMD.