KPK Periksa Wakil Bupati Bandung Barat Korupsi Bansos Covid 19

Jakarta-menaramadinah.com-Wabup Bandung Barat Hengky Kurniawan dipanggil KPK terkait kasus bansos Bupati Aa Umbara.

Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan sebagai saksi dalam lanjutan kasus korupsi yang menyeret Bupati Bandung Barat Aa Umbara.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan pemanggilan itu dilakukan untuk menggali informasi pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid 19.

Pemeriksaan TPK terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid 19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020 untuk saksi AUS atas nama HENGKY KURNIAWAN (Wakil Bupati Bandung Barat),” demikian ujar Ali dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/7).

Sebelumnya, penyidik lembaga antirasuah sudah memeriksa beberapa saksi. KPK memeriksa Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bandung Barat, Sri Dustirawati, pada 8 Juli lalu. Sri diperiksa terkait dugaan Aa menerima uang dari instansi di Pemkab Bandung Barat.

KPK Usut Uang Proyek Bansos Covid ke Bupati Bandung Barat. Termasuk Gitaris grup The Changcuters, Arlanda Ghazali Langitan juga diperiksa KPK terkait aliran dana ke Aa Umbara pada Sabtu (26/5).

Terbaru, KPK juga mengusut Aa sebagai saksi sekaligus tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan paket bansos Covid-19 oleh penyidik KPK kemarin, Senin (26/7). KPK menduga adanya sejumlah aliran uang yang dikucurkan oleh kontraktor proyek kepada Aa. FID