RUMAH ISOMAN DI HOTEL KEBONAGUNG JEMBER.

Jember .MENARAMADINAH.COM.-Pemerintah Kabupaten Jember menyiapkan Rumah isolasi mandiri di hotel Kebonagung sebagai tempat isolasi untuk mengantisipasi lonjakan tinggi kasus Covid-19 .

Bupati Jember Haji Hendy dalam rapat persiapan penggunaan Fasilitas Rumah Isoman di Hotel Kebon agung siang ini minggu 25 juli 2021 mengatakan
Tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) untuk pasien COVID-19 saat ini perlu cepat dilakukan solusi penambahan rumah Isoman diluar rumah sakit.

Karena itu pemerintah Daerah harus menyiapkan tempat cadangan untuk pasien yang terkonfirmasi positif.

Hotel Kebon Agung lah menurut Haji Hendy yang saat ini akan di jadikan pusat isolasi mandiri dan menyusaikan ketentuan, sebagai tempat cadangan.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M karena dengan adanya varian baru tidak hanya lansia yang terpapar COVID-19, namun anak-anak dan remaja di Jember dan beberapa daerah terkonfirmasi positif dan masyarakat untuk waspada dan siaga terhadap penyebaran virus corona yang semakin tinggi di beberapa daerah, termasuk jember.

Bupati Ir Haji Hendy menginstruksikan kepada seluruh kepala desa/lurah, camat, dan RT/RW setempat untuk membatasi seluruh kegiatan yang ada di masyarakat dan penyediaan layanan isolasi mandiri di setiap desa harus disediakan, guna mengantisipasi lonjakan jika ada warga yang di duga terpapar virus corona.Acara tersebut di hadiri seluruh anggota Forum Komunikasi Pemerintah Daerah.(sta)