BUPATI JEMBER HAJI HENDY HARI INI MENYALURKAN BANTUAN BERAS DARI KEMENTRIAN SOSIAL RI .

JEMBER.18 JULI 2031.MENARAMADINAH.COM.
Bupati Hendy bersama Pimpinan Bulog Cabang Jember Budi Sultika menyerahkan secara simbolis Beras Bantuan Kemensos untuk masyarakat terdampak PPKM 2021. Penyaluran Beras Bantuan (BB) dari Kementerian Sosial dimulai hari Minggu (18/7/ 2021), dilakukan secara simbolis diserahkan kepada masyarakat (Keluarga Penerima Manfaat/ KPM) yang diambilkan langsung dari Gudang Bulog di Pecoro, Jember.

Dengan peluncuran ini merupakan kehadiran Pemerintah di tengah masyarakat dalam situasi yang sulit pada masa sulit saat ini. Kegiatan tersebut berkolaborasi Pemerintah pusat dan daerah berorientasi pada masyarakat yang terdampak berat khususnya pada masa PPKM.
Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, Kemensos hadir saat Jember pada kondisi covid-19 yang sulit.
Bantuan ini hendaknya dapat bermanfaat karena banyak warga yang membutuhkan. Dikatakan Pemerintah memberikan bantuan beras sebagai tambahan khususnya kepada PKM PKH dan KPM BST.
Kabupaten Jember mendapatkan jatah 102.489 paket BB untuk KPM PKH dan 33.527 paket BB untuk KPM BST.

Secara nasional Program bantuan tersebut bagian dari Program Bantuan Beras Masa PPKM 2021 (BB-PPKM 2021) untuk 10 Juta PKM PKH dan 10 Juta KPM BST.

Kepada seluruh masyarakat, baik KPM maupun yang belum menerima, Bupati Hendy berpesan agar terus mematuhi aturan tentang PPKM Darurat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Jika ditemukan masih ada penerima bantuan yang kurang tepat sasaran, Bupati mohon maklum sebab DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) masih belum update kesemuanya. Oleh karenanya diharapkan masyarakat ikut membantu mengawasi pendistribusian.
Kepada menaramadinah.com. Kepala Cabang Bulog Jember Budi Sultika sore ini 18 juli 2021 mengatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jember. “Kita sudah siapkan seribu tiga ratus ton untuk seratus tiga puluh enam ribu KPM di Jember.
(Sta)