Law Of Attraction

Oleh : Haryadi Pamungkas.

Sahabatku Muslim yang di rahmati Allah

Law of Attraction secara harfiah bermakna hukum tarik-menarik. Bisa dikatakan hukum ini menyatakan bahwa apa-apa yang kita pikirkan secara positif maupun negatif akan terealisasi di dalam hidup kita.
Law of Attraction dapat didefinisikan juga sebagai berikut “Segala sesuatu yang Anda pikirkan dengan segenap perhatian, energi, dan konsentrasi pikiran Anda, baik hal yang positif maupun negatif, akan datang ke dalam kehidupan Anda”.

Konsep dari Law of Attraction telah digunakan oleh banyak orang sukses dalam kehidupan mereka selama ini. Bahkan, sejak 14 abad yang lalu, Islam telah mengajarkan hal yang sama untuk disebarluaskan agar manusia mendapatkan rahmat Allah yang begitu luas. Selaras dengan Firman Allah dalam hadits qudsi
“Aku mengikuti sangkaan hambaKu padaKu, jika sangkaannya baik maka baiklah yang didapatkan, jika sangkaannya buruk maka buruklah yang didapatkan” (HR Ahmad)
serta Firman Allah SWT :

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu”. (QS Al Mukmin: 60)

Apapun yang kita sangka dan yakini dalam benak kita akan direalisasikan oleh Allah. Jika Anda meyakini bahwa Anda akan berhasil maka in syaa Allah akan berhasil, dan jika Anda risau bahwa Anda gagal maka in syaa Allah Anda juga akan gagal. Al-Quran telah memaparkan Hukum Tarik-Menarik dengan gamblang.
Coba kita perhatikan salah satu ayat berikut ini:

“Maka barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya’dia akan melihat (balasan)nya. Dan, barang siapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya,” (QS Az-Zalzalah [99]: 7-8).

Ayat di atas semakin memperkuat kita bahwa Hukum Ketertarikan telah ada sejak Al-Quran diwahyukan kepada Nabi Muhammad Saw. Renungkan, selami, dan hayati maksud ayat di atas: kebaikan akan berbalas kebaikan, keburukan akan berbalas keburukan. Betapa Allah telah mengingatkan kita untuk selalu berpikir positif (kebaikan) dan memancarkan kebaikan itu pada orang-orang sekitar kita. Hasilnya, orang-orang sekitar kita atau alam semesta akan memberikan pula kebaikannya pada diri kita. Kebaikan dibalas kebaikan.

Inspirasi dan Motivasi Pamungkas Center Managemen