Bupati Jember Melakikan BIMTEK di Pemkab Jember

Jember -menaramadinah.com. Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mendatangkan Pengawas Jabatan Pimpinan Tinggi pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Indonesia Rudianto Sumawono untuk memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada para ASN di Pemkab Jember,

Adapun materi bimtek meliputi Penerapan Manajemen Kinerja, Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan Penegakan Disiplin PNS kepada Pejabat Birokrasi.

Ini merupakan langkah Bupati Hendy untuk memperbaiki predikat Pemkab Jember ke depannya supaya dapat meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

“Kita harus bisa memperoleh WTP, cukup yang kemarin saja tidak wajarnya,” ujar Bupati Hendy.

Dengan adanya pembinaan seperti ini, Bupati Hendy mengharapkan para ASN dapat memaksimalkan anggaran yang ada dan terhindar dari pelanggaran, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi ke depannya.

“Kita layani masyarakat semaksimal mungkin, wes wayahe (sudah saatnya) Jember bangkit,” perintah Bupati Hendy.

Pengawas Jabatan Pimpinan Tinggi KASN Indonesia Rudianto Sumarwono mengapresiasi langkah Bupati Hendy telah baik dan sesuai visi pemerintah pusat.

“Karena visi pertama Presiden Joko Widodo adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia, jadi ini juga untuk meningkatkan kualitas pejabat daerah,” ungkapnya.

Rudi juga mengingatkan, poin yang terpenting bagi para pejabat adalah saling bersinergi dan menjalin komunikasi dengan baik terhadap sesamanya, bawahannya dan atasannya.

“Dan memperbanyak jaringan, selain itu juga adanya sinergitas antara pemerintah daerah dan pusat juga harus berkoordinasi secara baik,” pesannya. (Sta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *