Cara Unik Rayakan Kelulusan SMA Kencong.

.Jember 25 mei 2021.menaramadinah.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kencong memiliki tradisi baru dalam merayakan kelulusan. Jika tahun-tahun lalu diisi konvoi maka diganti dengan aksi bakti sosial (baksos). Alumni tahun 2021 merayakan kelulusan dengan mengadakan baksos bagi kaum duafa, panti jompo dan masyarakat kurang beruntung lainnya.

Koordinator siswa, Gusti Ngurah Alit, mengatakan, ini adalah inisiatif dari para siswa sebagi bentuk syukur. “Teman-teman mewujudkan dalam bentuk baksos,” ungkapnya, Selasa (25/5/2021) di teras sekolah. Selepas SMA ia ingin melanjutkan kuliah.

SMA Negeri 1 Kencong menyalurkan bantuan berupa paket sembako terhadap masyarakat kaum dhuafa, panti asuhan, anak anak yatim-piatu.

Sementara wakil kepala bidang Humas SMA Negeri 1 Kencong, Eko Susilo, S.Pd, M.Pd menjelaskan kegiatan yang bersifat sosial ini diadakan setiap tahun.

“Secara reguler kelas dua belas (12) kita alihkan anak-anak ke kegiatan yang bersifat positif,” kata Eko.

Ia menambahkan penjelasannya, kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti konvoi kendaraan serta coret coret baju kita edukasi menjadi kegiatan yang bersifat sosial.

Dalam baksos tersebut sasaran ada di tiga kecamatan yaitu Gumukmas, Kencong, dan Jombang. “Kita prioritaskan di rumah panti asuhan sejumlah 100 paket sembako, dibagi yang pertama Panti asuhan Kencong 40 paket sembako, kemudian rumah panti asuhan Gumukmas dan Jombang masing-masing 30 paket sembako,” jelas Eko.

Yang kedua warga sekitar kaum dhuafa fakir miskin,tukang becak, janda, dan anak anak yatim-piatu dimulai dari Desa Gumukmas dan Wonorejo sebanyak 280 paket, terang Humas SMAN 1 Kencong itu.

“Harapan sekolah walaupun kita memberikan banyak yang terpenting manfaatnya. Semoga ada hubungan yang sinergis antara pihak sekolah dengan warga sekitar bahwa lembaga kami sangat peduli terhadap kaum dhuafa,” pungkasnya. SMA