SDN KEBONSARI 04 JEMBER TERAPKAN PROKES DALAM MELAKSANAKAN KEGIATAN PPDB

Jember, menaramadinah. Com-Sekolah Dasar (SD) Kebonsari 04 kabupaten Jember menerapkan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19 dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022. Salah satunya dengan memberlakukan sistem sesi dalam penyerahan berkas pendaftaran ke sekolahan.

 

Kepala sekolah SDN Kebonsari 04 H.Amin Jakfar mengatakan hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumumunan yang berpotensi menyebarkan virus Corona. “Untuk menghindari kerumunan maka pengambilan berkas kami bagi menjadi dua sesi,selain itu kami juga membatasi daftar kunjung lembaga dengan memberikan antrian sebanyak 50 orang perhari” ucapnya kepada wartawan menaramadinah. Com ( 24/05/2021).

Di tambahkan “setiap harinya kami buka dari pukul 08.00-11.00 untuk yang mau mendaftarkan anaknya di lembaga kami dan pada pukul 07.00 pintu gerbang di buka untuk pengambilan nomor antrian.

“Setiap calon peserta didik melengkapi dokumen berkas persyaratan PPDB, setelah lengkap diserahkan kepada panitia melalui loket yang sudah di sediakan, Setelah itu para panitia akan menyeleksi sesuai zonasi yang di tentukan oleh dinas pendidikan” jelasnya

Memang dari tahun ke tahun sekolahan SDN Kebonsari 04 memng menjadi sekolah favorit, meskipun sudah di terapkannya pemerataan oleh pemerintah tetapi istilah sekolah favorit masih melekat di wali murid.

“Panitia harus selalu menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi, selain itu juga pengecekan suhu badan di pintu masuk gerbang SDN Kebonsari 04 Jember. Utamakan pelayanan terbaik untuk seluruh calon peserta didik baru, sehingga pelaksanaan PPDB SDN Kebonsari 04 Jember ini bisa berjalan dengan lancar dan aman,” Pesan dari KS SDN Kebonsari 04.
(Slamet)