Halal Bihalal Alumni LP. Mazra’atul Ulum Paciran

Lamongan – menaramadinah.com : Siang hari (17/5) puluhan alumni LP. Mazra’atul Ulum Paciran, Lamongan periode lulusan MI tahun 1993, periode lulusan MTs tahun 1996, dan periode lulusan MA/SMA tahun 1999 menggelar halal bihalal pada hari ke-6 lebaran Idul Fitri 1442 H.

Mereka mengajak serta keluarganya untuk bertemu teman-teman sekelas mereka saat bersekolah dulu. Mereka berangkat bersama ke lokasi acara dengan berkumpul bersama di halaman Masjid Jami’ At-Taqwa Paciran.

Dengan mengendarai motor dan mobil mereka lalu menyusuri jalan ke arah selatan sejauh 13 kilo meter ke desa Tamanprijek, Laren, Lamongan yang berada di pinggir sudetan Bengawan Solo.

Menjelang Dzuhur mereka tiba di kediaman Saudari Siti Halimah (alumni yang kini berwirausaha kuliner di Jakarta Selatan). Secara akrab mereka disambut oleh tuan rumah dan alumni yang berasal dari desa setempat. Mereka lalu memulai seremonial halal bihalal dipimpin oleh Ahmad Farid (alumni yang kini berprofesi sebagai pengajar dan pengurus LP. Mazra’atul Ulum Paciran). Dilanjutkan dengan doa bersama / tahlil yang dipimpin oleh Gus Hamam Labib (alumni yang kini berprofesi sebagai pengajar dan sebagai Pengasuh Ponpes Al-Firdaus Paciran).

Acara dilanjutkan dengan ramah-tamah antar mereka dan keluarga. Dengan penuh kekeluargaan mereka menyantap makan siang bersama. Tak lupa mereka saling bertegur sapa sambil mengenang romantika di bangku sekolah mereka dulu.

Mereka lalu melanjutkan acara dengan bergeser ke rumah Saudari Mardiah (alumni yang dulu pernah berprofesi sebagai TKW di Malaysia). Kembali mereka bercengkrama dan diakhiri makan sore bersama. Mereka lalu sepakat untuk melanjutkan acara family gathering ke Gresik, Jawa Timur besok pada pertengahan bulan Oktober tahun ini. (Ried).