Cak Firman Sebut KKB di Papua Hanyalah Teroris Lokal

 

Surabaya- menaramadinah.com-Penetapan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) alias Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) di Papua sebagai organisasi Teroris mendapat tanggapan dari aktivis kontra radikalisme, Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman.

Cak Firman menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah karena telah menetapkan KKB ataupun KSB di Papua sebagai organisasi teroris, serta berharap pemerintah RI dapat segera memberantas kelompok tersebut secara cepat, tegas dan terukur.

“Bangsa kita merupakan bangsa yang besar, punya sejarah yang panjang dan hebat, sangat ironis kalau tidak mampu melindungi ketenteraman rakyat Papua, oleh karena itu saya sangat mendukung penetapan KKB di Papua sebagai organisasi teroris dan saya berharap langkah tegas dan terukur dapat segera diambil. Rakyat sudah lama menantikan hal tersebut” ucap Bendahara Umum PW IKA PMII Jatim ini.

Namun Cak Firman mengingatkan bahwa teroris papua tersebut hanyalah teroris lokal bukan teroris nasional apalagi teroris transnasional. “Mereka hanya teroris lokal, Insya Allah bisa segera diatasi dengan cepat, tegas dan terukur. Lebih cepat diatasi itu lebih baik, agar pemerintah bisa segera fokus pada teroris transnasional alias teroris global. Teroris transnasional jauh lebih berbahaya karena dapat menghancur-leburkan negara secara umum, bukan hanya salah satu wilayah negara. Kita lihat saja negara-negara Timur Tengah telah diluluh-lantakkan oleh jaringan teroris transnasional tersebut. Jangan sampai Indonesia kelak bernasib seperti Suriah gara-gara kita kendor terhadap teroris transnasional” lanjut Pengurus Harian PWLP Ma’arif NU Jawa Timur ini.

Cak Firman menyebut jaringan teroris Transnasional seperti Al-Qaedah, IM, ISIS, HT dan sejenisnya punya kaki tangan di Indonesia, oleh karena itu pemerintah dan rakyat Indonesia jangan lengah “Oke teroris lokal ini kita hajar, tapi ingat teroris transnasional yang jauh lebih berbahaya jangan sampai kita kasih kendor. Bravo TNI-POLRI, we love you so much” pungkas BPO HKTI Jatim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *