Uang Pecahan /upiah 75000 Bukan Sekedar Untuk Sowenir Akan Tetapi Juga Untuk Alat Tukar Dimasyarakat

Jember 25 april 2021.menaramadinah.com
Bank Indonesia pada ulang tahun republik indonesia ke 75 telah menerbitkan uang ruliah pecahan 75.000 dalam rangka edisi khusus Indonesia telah memperingati usia kemerdekaan ke 75.

Menurut pemimpin wilayah Bank indonesia jember Hestu Wibowo. Uang pecahan 75000 tersebut yang sdbelumnya hanya di gunakan sebagai sofenir atau penghargaan kini pada hari raya lebaran tahun ini sudah bisa di gunakan sebagaj alat tukar seperti uang pecahan rupiah yang lainnya.

Kepada menaramadinah 20 April 2021 mengatakan kalau pada awal di cetak masyarakat hanya di perkenankan memiliki uang pecahan 75000 satu lembar saja akan tetapi saat ini maksimal masyarakat hanya di perkenankan 100 lembar

Dikatakan pembatasan kepemilikan uang edisi khusus kemerdekaan RI ini karena terbatas dan sangat langka.  Biasanya Bank Indonesia dalam menerbitkan uang baru terbuat dari logam emas dan perak.

Tetapi di cetak sesuai usia negara Republik Indonesia dengan uang pecahan kertas dan sangat eksklusif dan filosofis yang terkandung dalam uang pecahan 75000 rupiah ini untuk menyongsong masa depan gang gemilang.
Sutama