Kronologi Penyerobotan Paksa Jadwal Latihan Atlet Difabel Jember oleh Askab PSSI Jember

Jember-menaramadinah.com-Jadwal latihan NPCI Jember semenjak bulan puasa berlangsung sore hari di setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu.

Tepat hari Kamis 22/4/2021 menjelang buka puasa, saya dapat kabar dari pengurus NPCI kalau hari Jumat mau di pakai Askab PSSI Jember latihan, lalu saya konfirmasi ke Kadis PU dan Cipta Karya sebagai pengelola JSG terkait ada tidaknya pemberitahuan latihan tersebut.

Dalam konfirmasi tersebut ternyata tidak ada pemberitahuan dari askab ke dinas tersebut.

Lalu saya kirim WhatsApp ke ketua askab Jember yang intinya mempertegas jadwal pemakaian tersebut sudah terjadwal, program latihan tidak mungkin NPCI tidak mungkin kami tunda serta ijin dari Dinas PU dan Cipta Karya telah lama saya dapatkan.

Selang beberapa menit saya ditelpon beliau, karena kurang jelas suaranya saya telpon balik, belum sempat menjelaskan dengan nada yang tinggi dengan menyebut-nyebut nama bupati pokok hari Jumat harus dipakai Askab dan telpon dimatikan. Dalam posisi seperti saya berusaha ngalah dengan menggeser di hari yang lain.

Selang beberapa jam tepatnya pukul 21.00 WIB kami dapat kabar Askab tidak jadi latihan, mendengar kabar tersebut seketika saya langsung umumkan ke atlet latihan tetap hari Jumat sekaligus memberi kabar kepada donatur yang menyediakan logistik berbuka bahwa latihan tetap seperti semula.

Tiba-tiba keesokan harinya, tepat pukul 13.00 WIB sehabis sholat Jumat dapat kabar dari penjaga kalau Askab mau makai JSG. Saat itu keputusan kami tetap latihan dan gak mungkin kami batalkan.

Setiba di JSG sekitar pukul 15.00 WIB dengan mengambil lokasi di sisi barat stadion. Waktu berjalan dengan enaknya mereka menggunakan lapangan tanpa merasa bersalah dan makin banyaknya mereka yang datang membuat kondisi dan suasana tidak fokus pada atlet difabel untuk latihan. Maka kami dengan terpaksa kami pindah di sisi timur dengan menggunakan lokasi seadanya.

Ttd

Kusbandono
Ketua NPCI Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *