KOORPROG MGMP IPS SMP KABUPATEN KUNINGAN BERSAMA KADISDIK

 

Surabaya-menaramadinah.com-Selasa, 30 Maret 2021. Jajaran Kepengurusan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Ilmu Pengetahuan SMP Kabupaten Kuningan mengadakan Koordinasi Program dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan.

 

Beberapa program terkait dengan pengembangan Guru IPS SMP di Kabupaten Kuningan disampaikan Ketua MGMP Kabupaten Dr. Udin Khaerudin, M.Pd.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kuningan H.Uca Sumantri menyambut baik semua usulan yang disampaikan dan menyatakan siap memfasilitasi.

Dalam kesempatan tersebut, Roni, SPd. Sebagai koordinator pengembangan organisasi menyampaikan beberapa point mengenai administrasi pendataan Guru IPS dan realisasinya dilapangan.

Toni Kurniawan, M.Pd. koordinator bidang penelitian dan pengembangan SDM, menyampaikan beberapa point langkah yang akan dilaksanakan untuk kegiatan pengembangan sumber daya guru IPS dalam bidang penelitian demi kemajuan pembelajaran mata pelajaran IPS.

Teti Maryati, S.Pd. M.M. koordinator bidang pelestarian Seni dan Budaya pembelajaran IPS menyampaikan rencana kegiatan dalam waktu dekat terkait mengangkat materi tempat bersejarah dan seni tradisional, yang difokuskan pada seni budaya di Kabupaten Kuningan yang hampir punah sebagai kearifan lokal yang bisa dijadikan referensi dalam kegiatan pembelajaran. Untuk kegiatan pelestarian budaya tersebut, Kadisdikbud siap mengkoordinasikannya dengan Kabag kebudayaan di Disdik.

Ketua MGMP IPS Kabupaten dalam hal ini menyampaikan pula progres kegiatan MGMP yang sudah dilaksanakan oleh 5 Gugus di Kabupaten Kuningan, serta tercapainya struktur program yang sudah dibuat. Kegiatan MGMP yang dilaksanakan di tiap tiap gugus dengan 5 kali pertemuan, direncanakan akan berakhir tanggal 1 April 2021.
Kadisdik siap menutup kegiatan tersebut secara virtual.

Dari semua program yang disampaikan, Kadisdikbud menyambut baik semua rencana program yang disampaikan, dan siap memfasilitasi demi kemajuan kompetensi guru IPS, terutama dalam menyikapi kegiatan pembelajaran agar lebih efektif dimasa pandemi.

Tettymaryati.menaramadinnah.com