PBB DPD Jatim Maju Kedepan

Surabaya-menaramadinah.com-Ormas yang tumbuh berkembang pesat di tanah air memang tak bisa dipungkiri lagi, karena ormas sebagai sosial kontrol di pemerintahan. Namun tak jarang ada juga ormas ormas yang pada akhirnya berbenturan dengan ideologi dan sistem pemerintahan di bumi nusantara ini.

Pada saat ini ada sebuah ormas yang lagi naik daun gaungnya, Ormas Pemuda Batak Bersatu yang mana didalam ormas ini menurut Bapak Benhard Manurung SH,MH selaku Ketua DPD PBB Jatim, Mengatakan bahwa Ormas yang di Nahkodai adalah ormas yang ingin menjadi Garam dan terang dunia dengan acuan 4 Pilar PBB yaitu

Solidaritas,Toleransi,Rukun dan Gotong Royong ini lebih mengedepankan kegiatan kegiatan Sosial bagi masyarakat luas dan masyarakat Batak pada khususnya.

Menurutnya Ormas ini awal mulanya terbentuk dari rasa kepedulian terhadap adat istiadat masyarakat batak di daerah sekitar danau Toba.dan pada akhirnya dapat berkembang pesat sampai hampir di seluruh wilayah Indonesia dan saat ini PBB DPD Jatim akan berkiprah untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang mana dimasa silit seperti pandemi ini.

“Saya selaku Ketua DPD ingin sekali agar bisa ikut menyumbangsihkan ide dan gagasan untuk masyarakat luas dan masyarakat batak pada khususnya bisa bekerja melalui UMKM yang ada pada Biro biro kita sehingga kalau setiap individu masalah sosial ekonominya aman, maka segalanya akan berjalan lancar,”ujarnya. Husnu Mufid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *