Prosesi Halal bi Halal Kerjasama UNUSA dan ISNU Surabaya

Surabaya-Halal bi Halal yang diselenggarakan atas kerjasama Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSA) dan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Sabtu, 22 Juni 2019 jam 11.00 wib di Gedung  Unusa Lantai 3 berjalan lancar.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci al-Quran. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Firdaus wakil dari UNUSA Surabaya.

Dalam sambutannya mengatakan, Halal bi Halal ini merupakan kerjasama antara UNUSA Surabaya dengan ISNU Surabaya. Tujuannya sebagai upaya pengabdian kepada masyarakat. Dalam bentuk Talkshow dr. Araham dengan materi Penyakit Jantung Koroner. Juga diadakan pemeriksaan gratis tensi darah bagi peserta halal bi halal yang terdiri dari Pengurus ISNU Surabaya dan Muslimat Surabaya.

Sedangkan Dr. Nurul Jadid, MSc Ketua ISNU Surabaya menyatakan, terimakasih atas hadirnya para sexuh ISNU dan pengurus serta pengurus Muslimat disiang ini. Halal bi Halal ini merupakan momen yang tepat kami untuk mohon maaf lahir dan batin.

Selain itu, lanjutnya, acara Halal bi Halal ini sangat cocok diisi dengan Talkshow oleh dr. Abraham yang mengupas tentang jantung koroner. Karena 30 persen manusia Indonesia mengidap penyakit jantung koroner.

Kemudian dilanjutkan salam ucapan terimakasih dari Subairi yang kini terpilih menjadi anggota KPU Surabaya. “Semoga saya bisa menjaga amanah,”ujar Subairi pengurus ISNU Surabaya.

Selesai acara sambutan, dilanjutkan dengan acara inti dari dr. Abraham.  Ia membawakan materi dengan cukup menarik diaertai guyonan medis. Peserta pun bersemangat untuk bertanya tentang jantung. Seperti KRT. Sadin Subekti, Prof. Agus Rubi, Musahir dan ibu ibu Muslimat.  Hingga tidak terasa acara berakhir dengan  memuaskan.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng nasi kuning. Dari  ketua Muslimat  Surabaya dibagikan kepada Dr. Jadid, MSc. Selanjutnya seluruh peserta mengambil nasi rumpeng secara bergantian.

Husnu Mufid

Koresponden MM.com