Pesan Dandim 0812/ Lamongan Dalam Apel Operasi Gabungan Penegakan Disiplin Prokes

Menaramadinah.com-Lamongan. Penegakan Disiplin Prokes di Lamongan oleh TNI-Polri dan Forkompimda yang mampu menurunkan status zona merah menjadi oranye patut mendapat apresiasi.

Karena itulah dalam rangka Apel Gelar Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Kabupaten Lamongan, TNI-POLRI bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Lamongan menggelar Apel Gabungan di Lapangan Makodim 0812 Lamongan yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han, Minggu (31/01/2021) ini Dandim tetap mengingatkan semua pihak agar tidak lalai dan abai terhadap Prokes yang dianjurkan pemerintah.

Pendisiplinan Protokol Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda di Negara Indonesia saat ini adalah bagian solusi agar pandemi ini selesai.

Motivasi dan semangat ini diungkapkan Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han saat memimpin Apel Gabungan tersebut.

“Kegiatan kali ini digelar dalam rangka Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Kabupaten Lamongan terkait masa Pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir baik di Dunia maupun Negara Kita Indonesia khususnya di Daerah Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur, “ kata Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.

Seperti yang kita ketahui bahwa Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang melibatkan anggota TNI-POLRI dan Pemkab dalam hal ini menerapkan penggunaan masker serta jaga jarak dalam melaksanakan setiap kegiatan agar penyebaran Virus Corona tidak sampai meluas.

“Penertiban penggunaan Masker menjadi salah satu tujuan pokok dalam Operasi penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang digelar saat itu dan difokuskan pada tempat-tempat keramaian diantaranya jalan pantura, seputaran Pasar serta Terminal, karena lokasi tersebut merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai penjuru dan sangat rawan serta mudah akan siklus penyebaran dari Virus Corona bila kita tidak hati-hati serta tidak mematuhi Protokol Kesehatan, “sambungnya.

“Semoga dengan adanya Operasi ini, Masyarakat bisa lebih peduli serta tidak menganggap remeh akan Covid-19, dengan harapan Masyarakat bisa patuh akan Protokol Kesehatan untuk selalu menggunakan Masker bila hendak bepergian dari Rumah masing-masing serta rajin mencuci tangan dan jaga jarak bila berada pada suatu tempat agar Pandemi ini bisa cepat berlalu, “ pungkasnya.
*DANAR SP*