Sambut Lebaran Polsek Mauk Dirikan Pos Pengamanan Di Beberapa Titik

 

TANGERANG , –  menara madinah.com-Untuk melayani para pemudik lebaran 2019 kali ini. Polsek Mauk mendirikan beberapa titik pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (posyan).

Yang menarik, di salah satu pos pengamanan berdiri didepan sebuah bangunan viara megah di pantai Tanjung Kait

Adanya  Pos pengamanan  ini, diharapkan mampu memberikan pelayanan terhadap masyarakat, terlebih bagi pemudik yang akan melintas juga para wisatawan pantai yang ingin berrekreasi menikmati kuliner dan pesona air lautnya

Tidak hanya itu, pos pengamanan yang lain juga ada di masjid Jami Al-Mujahidin, Masjid Al-Inayah dan Masjid Baiturahman

Selain itu, di pos pengamanan Polsek Mauk juga disediakan berbagai pelayanan bagi para pemudik untuk sekedar beristirahat dan juga mengecek kesehatan pemudik.

Kapolsek Mauk, AKP. Teguh Kuslantoro mengtakan, pos PAM yang berlokasi di depan klenteng atau vihara ini memang  dengan sengaja dikonsep  sedemikian rupa sebagai Bentuk kesiapan Polsek Mauk juga dedikasi kami dalam pengaman obyek-obyek vital dan pengamanan kemacetan lalulintas di jalur Pantura (Kab.Tangerang Utara)

AKP. Teguh Kuslantoro menerangkan,Masjid -masjid tersebut Selain bertujuan untuk memberikan pelayanan terhadap para pemudik, juga diharapkan mampu menyiratkan pesan dan ajakan untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan pasca Pemilu 2019 lalu,” Ujarnya

“Di pospam Tanjung Kait, kami siapkan fasilitas untuk para pemudik untuk sekedar beristirahat, ada tempat mengecek kesehatan, mushola/Masjid, ada WiFi gratis serta terdapat pemantauan jalur ,” imbuhnya.

Untuk melayani para pemudik lebaran 2019, Polsek Mauk, telah menyiapkan petugas jaga (pospam) dan juga para Dokter pelayanan (posyan) secara bergiliran yang siap melayani para pengendara roda dua dan empat jika mengalami keletihan atau gangguan kesehatan.

“Selama Operasi Ketupat 2019, kami terjunkan personil gabungan Polri, TNI, Dishub, Dinkes dan Instansi terkait lainnya, “pungkas AKP Teguh Kuslantoro mengakhiri.

Ayatullah Chumaini

Koresponden MM.com