Anggota Banser Jalan Kaki Dari Sampang Untuk Sowan Habib Lutfi Bin Yahya di Pekalongan

MenaraMadinah.com,Banyak cara bisa dilakukan untuk mengimplementasikan cinta pada ulama.Salah satunya adalah berkunjung atau sowan ke kediamannya.


Seperti Abdul Hafid,seorang anggota Banser berusia 20 tahun asal Tambelangan ,Sampang,Madura rela berjalan kaki menuju kediaman seorang ulama kondang Maulana Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya di Pekalongan,Jawa Tengah.
Sebelumnya Abdul Hafid yang pernah bekerja sebagai kuli di Malaysia dan menjadi anak punk bermimpi bertemu Habib Lutfi yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden( Wantimpres) dan Pimpinan Forum Sufi Dunia.


Dalam alam mimpinya ,sang habib berpesan pada Abdul Hafid untuk sowan ke kediamannya di Pekalongan.Diketahui,Habib Lutfi juga mengasuh Majelis Kanzus Sholawat.
Sebagai wujud kecintaannya pada seorang ulama Nahdhlatul Ulama yang terkemuka itu,Abdul Hafid menindaklanjuti amanat yang ia peroleh lewat mimpi.
Berangkat 24 September 2020 lalu,Abdul Hafid menyempatkan diri singgah di makam para ulama tersohor di Jombang seperti makam KH.Asy’ari,KH.Hasyim Asy’ari dan tak melupakan berziarah pula di maqbaroh KH.Abdul Wahab Chasbullah di kompleks Pondok Pesantren “Bahrul Ulum” Tambakberas.
Saat berita ini ditulis,Abdul Hafid masih dalam perjalanan menuju Pekalongan dan baru sampai di Kedungadem,Bojonegoro.Kita do’akan bersama agar anggota Banser dari Satkorcab Sampang tersebut selamat sampai tujuan dan tercapai keinginan mulianya untuk bertatap muka langsung dengan Habib Lutfi Bin Yahya. @ Bro J 29092020