Raja Caruban Nagari Angkat Ki Aris Afandi sebagai TUMENGGUNG Wali Nagari Bandung Barat

RAJA CARUBAN NAGARI ANGKAT KI MAS ARIS AFANDI, SPd. SEBAGAI TUMENGGUNG WALI NAGARI BANDUNG BARAT. Berikut ini laporan H. Sujaya jurnalis citizen menaramadinah.comĀ  indramayu.


Pada hari Kamis tanggal 11 Bulan Sapar 1441 H. bertepatan dengan tanggal 10 Bulan Oktober 2019 M. Sri Raksabuana Kusuma (Kiageng Macan Putih) Drs. H. PC. Muhammad Muslim MP (Raja Caruban Nagari Ke-8) Ing KERATON PAKUNGWATI Caruban Nagari Cirebon Trah Padjadjaran, telah resmi memberikan kepercayaan kepada Ki Mas Aris Afabdi, SPd. dengan diangkat menjadi TUMENGGUNG WALI NAGARI sebagai penguasa di Wilayah Adat Bandung Barat Trah Padjadjaran, guna untuk membangkitkan kembali dan untuk mengenang kembali jasa- jasa perjuangan dari PANGERAN DIPATI UKUR selaku penguasa di Wlayah Parahyangan Bandung.
Semoga dengan telah diangkatnya TUMENGGUNG WALI NAGARI Bandung Barat ini akan segera disusul oleh para putra wayah dari Trah Padjadjaran lainnya yang berkedudukan di Wilayah Kota Madya dan di Wilayah Kabupaten yang berada diseluruh Wilayah Adat Kerajaan Caruban Nagari (Keraton Pakungwati) Cirebon Trah Padjadjaran, yang Wilayah kekuasaannya meliputi Wilayah Tiga Cirebon, Tanah Parahyangan, Tanah Pasundan, Sunda Kelapa (Jakarta) dan Banten dan semoga dapat menjalankan Darma Bhaktinya sesuai amanah dari para leluhurnya Aami…n Ya… Robbal’alami…n, terimakasih selamat berjuang dan Salam satu nagari MERDEKA…!!!