Wifi Corner, Tempat Nongkrong Anak Muda di Kresek

 

Tangerang -menara madinah.com- Sejak pertama kali diperkenalkan secara serentak di seluruh Indonesia pada awal tahun 2014 oleh PT. Telkom, perkembangan WiFi Corner di wilayah tanah air semakin maju. WiFi Corner merupakan salah satu tempat yang diperuntukkan mengakses layanan jaringan Internet persembahan dari PT. Telkom dengan harga murah dan terjangkau.

Dengan hanya merogoh kocek Rp. 6000 untuk membeli voucher, maka pengguna internet dapat menikmati fasilitas selama 12 jam non stop, tentu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menyewa di Warung Internet ( Warnet ) yang rata – rata sewa perjamnya Rp. 3000.

Namun tetap ada bedanya, kalau di warnet kita tidak perlu repot – repot membawa gadget, karena peralatan komputer sudah disediakan, tinggal pakai. Sedangkan di WiFi Corner, PT. Telkom sifatnya hanya menyediakan layanan jaringan Internet berkecepatan tinggi saja, mau tidak mau pengguna harus membawa handphone atau laptop sendiri untuk bisa mengakses Internet.

Pantauan menara Madinah.com dilapangan, salah satu lokasi WiFi Corner di jalan Raya Kresek Desa Renged , kecamatan Kresek kabupaten Tangerang telah dipadati pengunjung, yang rata – rata didominasi anak – anak muda, remaja dan mahasiswa.

Mereka tampak asyik bermain game online ramai – ramai atau hanya sekedar mengakses berbagai informasi melalui jaringan Internet, mereka seakan betah duduk di tempat tersebut selama ber jam – jam, tanpa menghiraukan capek, lelah, ngantuk, rasa haus dan lapar.

Semuanya tampak sibuk dan fokus dengan laptop nya masing – masing, mereka tidak banyak berbicara dengan pengunjung lain yang sama – sama mengakses internet duduk di sebelahnya. Sedangkan semua colokan aialrnstrik yag disediakan telah terpakai semua untuk mengisi daya perangkat elektronik yang mereka miliki, mulai Laptop, Hand Phone hingga Power Bank.

” Saya bersama adik saya , setiap hari libur , biasanya kita selalu nongkrong datang kesini untuk bermain internet atau game online ramai – ramai, sambil menikmati liburan ujar Cakra Rajasa ( 19 ) salah satu pengunjung ditemui wartawan di lokasi  WiFi Corner

Cakra menambahkan ,penjelasan sedikit tentang tatacara mendapatkan dan menggunakan fasilitas yang disediakan.

“Sebelum mengakses layanan Internet, kita harus membeli voucher internet Rp. 6000, kemudian kita gosok bagian belakang kartu tersebut, kemudian masukkan kode angka digit yang tertera pada voucher ke gadget kita, tunggu sebentar, maka layanan Internet bisa kita nikmati sepuasnya bersama teman – teman, pungkas Mahasiswa Semester 4 ini ,Sabtu (01/06/2019).

Ayatullah Chumaini

Koresponden MM.com