Projo Berikan Dukungan Ke Pilkada Blitar, Tapi Tetap Akan Kritis

Blitar,Menaramadinah.com
Hari ini (4 September 2020) pasangan calon bupati dan Wakil bupati Kabupaten Blitar, Rijanto – Marheinis Urip Widodo secara syah mendaftar ke KPU ( Komisi Pemilihan umum)

 

Pasangan yang diusung oleh 7 ( tujuh) koalisi partai politik diantaranya Pdi Perjuangan, Gerindra, Golkar, Nasdem, PPP, Demokrat dan PSI, juga didukung oleh ormas Projo besutan Budiarie setiadi ( ketua umum) yang juga wakil mentri pedesaan.

dukungan Projo ini diketahui sejak diumumkan pada hari minggu 30 Agustus 2020 yang lalu saat ultah Projo yang ke6 diwarung makan diko jaya Klampok Kota Blitar.

Sebagai kelanjutan sikap politik ormas Projo, hari ini terlihat ada puluhan anggota ormas Projo turut mengikuti deklarasi pasangan RIDO ( Rijanto – Marheinis Urip Widodo) dilanjutkan ke kantor KPU Kabupaten Blitar

Saat diwawancarai media Menarameadinah dilokasi deklarasi, ketua DPC ormas projo Haryono,SH.,MH mengatakan,
” Projo sejak 2014 sudah mendukung pasangan ini, dan kami tetap akan berjuang sekeras tenaga untuk memenangkan pasangan RIDO pada periode kedua. Sebab, pasangan ini cukup baik dalam membangun Blitar dan begitu banyak prestasi yang ditorehkan. Memang masih ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian serius saat ini dari pemerintah. Misalnya tentang tambang illegal, pencemaran lingkungan oleh beberapa perusahaan,perusakan hutan dan yang paling harus mendapat perhatian khusus pemerintah kedepan adalah, komitmen pemberantasan korupsi yang lebih tegas sehingga uang rakyat lebih tepat sasaran. ”

Haryono menambahkan, bahwa” kami ormas projo akan tetap mengkritisi kebijakan pemerintah yang bertentangan dengan undang undang dan yang merugikan masyarakat. Ini sesuai dengan perintah ketua dewan pembina DPP Projo ir. H. Jokowidodo, Projo menjadi garda terdepan dalam mengawal program Nawacita”.tegas haryono yang akrab dipanggil Doni ini ( DJ)