KETUA TIM PKK KEC. BIRINGKANAYA MAKASSAR SOSIALISAIKAN SADAR PROTOKOL COVID-19

BIRINGKANAYA_MenaraMadinah.Com_
Ketua TP-PKK Kecamatan Biringkanaya, Hj.Sitti Syahriati Syahrum, SS,M.Hum pimpin pertemuan Bulanan dirangkaikan arisan kader PKK, RT dan RW Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Selasa (07/07/2020).
Menurut Siti Syahriati Syahrum, pertemuan bulanan dirangkai arisan PKK dan Kader PKK Kecamatan Biringkanaya dimanfaatkan mengedukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

” Pertemuan Bulanan PKK digelar di Kelurahan se-Kecamatan Biringkanaya , Skarang memasuki hari kedua dengan memanfaatkan mengedukasi COVID-19 pada kader PKK dan selanjutnya disampaikan kepada masyarakat,” ujar Siti Syahriati
Lanjut Sitti Syahriati, kegiatan ini sebagai tindak lanjut arahan dan petunjuk Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Hj. Lies F.Nurdin, M.Fish dan Ketua TP- PKK Kota Makassar, Dr. Rossy T.Wahyuningsih ST, MT yang meminta kader PKK ikut berperan mengedukasi masyarakat dalam penegakan protokol kesehatan.

Siti Syahriati menekankan agar kader PKK Kecamatan, Kelurahan RT, dan RW sebagai mitra Pemerintah ikut berperan mencegah penyebaran COVID-19 dengan cara mengedukasi warga diwilayah kerjanya masing-masing.
Yang harus dipatuhi masyarakat selama pandeni COVID-19 yang tertuang dalam protokol keseharan diantaranya : Pakai Masker, jaga Jarak, Cuci tangan.

“Setiap masyarakat harus jujur pada dirinya manakala dalam kondisi kurang sehat istrahatlah dirumah, dan kebersamaan dalam hal memutus rantai penyebaran COVID-19,” pungkas Siti Syahriati Syahrum. (hms/samsulhadi/menaramadinah.com)