Basri Menyapa Hadirkan Kembali Dialog Online Lewat Zoom

#Basri Menyapa pada Juli ini menghadirkan kembali dialog online lewat zoom meeting seri yang ke-4. Kali ini kita menjumpai Jumaldi Alfi.


Publik seni mengenal karya perupa Alfi yang acapkali menggunakan strategi visualisasi puitik. Pendiri, anggota dan “juru bicara” kelompok seni rupa JENDELA fenomenal ini, piawai mengeksplor akar kultural Minang yang tentunya bermantra pengucapan seni kontemporer.
Dibalik humor-humornya yang mencairkan percakapan, Alfi mengaku ia memilih “bertafakur” tahun ini. Bersibuk merenungi eksistensi berkeseniannya, mendedah ulang karya-karyanya; sebagai yang diberinya tajuk perbincangan online ini sebagai “Isolasi dan Kontemplasi”. Pengalaman-pengalaman batiniah Alfi.
Riuh pandemi menguarkan aura gelap, zahirnya tak hilangkan nyali. Sekali termenung diam menyecap, berfikir hikmah mencari titik nadi.
Tak ada pelukis rebah berhari-hari,
ia bersibuk mengolah palung nalar dan tebing rasa tak henti. Sebab sesiapa memahami si jati diri, kelak menuai makna yang hakiki.
Brotah and Sistah, Yuk… simak Tafakur Seni Alfi dengan tajuk “Isolasi dan Kontemplasi” di #Basri Menyapa pada Selasa 7 Juli 2020, Pukul 19.30-selesai. Yang pingin serius berpartisipasi, silakan WA- 08151850450, password dan id meeting menanti ☺. Salam Basri.