Atlet Taekwondo SMPN 1 Glenmore Banyuwangi Borong Medali

Banyuwangi-menara madinah.com-Pengurus Harian Taekwondo Uti-Pro dalam rangka menjaring bibit atlet beladiri yang dinaungi, menyelenggarakan kejuaraan Taekwondo Bupati Cup 2019.

Acara tahunan ini digelar antarpelajar mulai level SD, SMP DAN SMA negeri swasta yang ada di Banyuwangi. Ketua Umum seni beladiri Taekwondo UTi Pro, M. Jazuli membenarkan kalau agenda kompetisi adu otot dan skill ini dalam kerangka untuk menjaring calon atlet yang andal untuk kejuaraan antar kabupaten di Surabaya.

Siswa yang rajin mengikut ekskul Taekwondo di Spentumore (sebutan keren SMP 1 Glenmore) diikutkan ajang kejuaraan itu dengan memberangkatkan 27 atlet, dan wow … semuanya dapat medali.

Medali emas diraih 8 siswa, 12 perak dan 7 sisanya dapat perunggu. Siswa yang diberangkat itu memang yang memiliki talenta dan skill yang bagus, ujar Kasek Hj. Weha ( sapaan Hj. Wahyu Handayani, M.Si.).

Bukan sebuah kebetulan, tapi mereka itu benar-benar telah dipersiapkan, kata guru senior sekaligus pembina anak-anak berbakat Drs. Darmanto menguatkan.

“Tidak hanya atlet Taekwondo, di sini gudangnya atlet, dengan penuh semangat dan bangga,” ujar mantan pengurus bela diri Pagar Nusa.

Kemudian ia menuturkan, bersyukur sekali semua kegiatan ekskul di SMP berstatus sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri yang saya pimpin ini sepenuh didukung penuh oleh sivitas akademika, jajaran forpimka, Pemdes setempat dan pengurus komite.

Mohammad Rifai

Koresponden MM.com