Torehan Prestasi SMP Negeri 1 Brondong Di Tahun 2019

Lamongan-menaramadinah.com, SMP Negeri 1 Brondong, Sekolah pinggiran di ujung utara Kabupaten Lamongan telah melakukan pemenuhan SNP. Pada bulan Oktober 2019 telah berhasil mendapatkan Sertifikat Akreditasi dengan predikat A (Unggul). Berdasarkan Keputusan BAN S/M nomor : 972/BAN-SM/SK/2019.

Di penghujung tahun 2019 juga, SMP Negeri 1 Brondong, telah menorehkan prestasi sebagai Sekolah Adiwiyata Kabupaten. Momen yang luar biasa untuk selalu berbenah dalam lingkungan sekolah. Perolehan prestasi ini adalah berkat dukungan dari seluruh civitas SMPN 1 Brondong.

Sertifikat Sekolah Adiwiyata diterimakan langsung oleh Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH. Menurut Bapak Achmad Makhi, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah, “Bahwa dengan predikat sekolah adiwiyata di tingkat kabupaten ini, akan memberikan dampak yang positif untuk civitas SMPN 1 Brondong, agar dalam lingkungan sekolah ini selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah”.
Disamping itu mari kita tingkatkan dengan menuju adiwiyata Propinsi. Untuk itu dukungan semua pihak sangat kami harapkan.

Pada bulan Desember juga, tepatnya tanggal 12 Desember 2019, SMP Negeri 1 Brondong telah menerima sertifikat Perpustakaan Nasional dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan dengan menetapkan Perpustakaan “Widya Pustaka” SMP Negeri 1 Brondong dengan Nomor : 00432/LAP.PSV/V.2019. Hal ini membuktikan bahwa eksistensi SMP Negeri 1 Brondong masih menjadi idola masyarakat di pinggiran pantai utara. Bahwa SMPN 1 Brondong sebagai sekolah Literasi.

Sementara Wakil Kepala Sekolah (Mustain, S.Pd) saat mendampingi kepala sekolah mengatakan “Alhamdulillah pada Tahun 2019 ini, SMP Negeri 1 Brondong dengan semangat gotong royongnya telah mampu memperoleh tiga sertifikat sekaligus. Hal ini adalah hasil kerja keras kepala sekolah dan dibantu oleh seluruh civitas. Mudah-mudahan tahun 2020 ini akan memperoleh prestasi yang lain, sehingga menjadi magnet bagi masyarakat untuk sekolah di SMPN 1 Brondong.

Sekolah kami akan selalu berbenah untuk maju dan nantinya akan siap menghadapi revolusi industri 4.0. Kami mohon dukungan semua pihak.//mustain.