Kades Garahan Homaidi : Upaya Hidupkan Kembali , Gelar Tournamen Volly Dandim Cup 2020

 

Jember- menaramadinah.com- Dalam upaya untuk menghidupkan kembali olahraga Volly ball khususnya di Desa Garahan Kecamatan Silo, Jember. Kepala Desa Garahan Kecamatan Silo bekerjasama dengan para pendatang yang senang Volly dan Kodim 0824 Jember menggelar open Tournamen Volly ball dalam perebutan piala Dandim Cup 2020.

Tournamen Volly ball yang yang di ikuti puluhan tim ini, baik putra maupun putri tak hanya dari Jember, namun juga ada peserta dari luar kota. Semisal Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang dan Probolinggo. Bahkan tournamen ini berhadiah total 25 juta rupiah.

Kepala Desa Garahan Homaidi ketika di konfirmasi mengatakan, yang pertama ada beberapa tujuan kami khusus Desa Garahan yang akan kami capai melalui olahraga Volly ini , yang pertama dengan olahraga Volly ini agar memasyarakat kembali. Selama ini olahraga Volly boleh di katakan mati suri khususnya di Desa Garahan.

” Dengan banyaknya pendatang dan memang penggemar atau senang Volly maka kami rangkul dan kami bangun semua , dan Alhamdullillah sekarang banyak pemuda yang terlibat di Volly ini. Paling tidak yang biasanya melakukan hal negatif seperti minum minuman keras, alkohol bisa berubah positif. Selain itu organisasinya telah berjalan .” Tandas Homaidi Kades Garahan. Sabtu 4/1/2020.

Masih lanjut Homaidi, yang kedua, kenapa Dandim Cup 2020 ini di tempatkan di Desa Garahan ini. Kami semata- mata mengapresiasi Program Dandim dan Pangdam V Brawijaya, yakni Program Rutilahu.

” Desa kami ini mendapat Program Rutilahu sejumlah 50 warga, sehingga kami dan masyarakat Desa Garahan menerima Program tersebut sangat berterima kasih sekali kepada Dandim 0824 Jember.’ imbuh Homaidi yang mantan pemain bola.

Dia menambahkan, kalau melihat semangat rekan rekan panitia tak hanya setiap tahun, bahkan kami akan secepatnya menghadap Kapolres.” Dan akan menggelar perebutan piala Kapolres Cup pada saat HUT Bhayangkara sekira bulan Oktober mendatang.” Pungkas Homaidi.

Sementara terpisah , salah satu panitia Buyung Nasution mengatakan, open tournamen ini di ikuti 63 peserta tim putra dan 16 tim putri. Bahkan ada yang dari luar kota Jember, seperti Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang dan Probolinggo.

” Untuk peserta lokal sendiri kurang lebih ada sejumlah 25 tim yang akan turun pada tournamen Dandim cup 2020 ini.

Sebenarnya Jember ini banyak pemain Volly potensial namun kenapa yang bermain di Kejuaraan daerah pemainnya itu itu saja. Bahkan PBVSI Jember ini harus ada revormasi pengurus .” Terang Buyung Nasution.( Hrl/Bas)