Gus Miftah Doakan dan Dukung Firman Syah Ali menjadi Walikota Surabaya

Mojokerto- menaramadinah.com-Ulama Sejuta Umat, KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, tadi malam bertemu dengan Aktivis NU Firman Syah Ali (Cak Firman) yang saat ini sedang digadang-gadang sebagai Calon Walikota Surabaya.

Kedua tokoh muda NU ini bertemu di DeResort Hotel Mojokerto. Hadir dalam pertemuan ini, Juru Bicara Tim Relawan Cak Firman yaitu Ustad Kornel dan Tokoh Masyarakat Eks Lokalisasi Dolly Wahyu Cahyonegoro, serta Bendahara Umum PCNU Mojokerto.

Dalam pertemuan tersebut, kedua tokoh mendiskusikan isu-isu terkini NU. Gus Miftah menginginkan pembiayaan muktamar NU mendatang sama sekali tidak melibatkan pemerintah, namun Gus Miftah juga menganggap gerakan KOIN NU terlalu kecil dan kurang menggigit. Gus Miftah menggagas gerakan satu juta orang NU pilihan menyumbang uang masing-masing Rp 1.000.000, sehingga total dana yang terkumpul Rp 1 Triliun. “Masak ngumpulkan satu juta orang NU yang mampu nyumbang Rp 1 Juta tidak sanggup? pasti bisa dan mudah” ujar gus Miftah.

Cak Firman menjawab bahwa itu tidak sulit, mengingat saat ini orang NU sudah banyak yang jadi pejabat publik dan pengusaha sukses. “tinggal didata dan dikumpulkan Gus, bahkan bisajadi lebih dari satu juta orang”, ujar Pengurus Harian PW LP Ma’arif NU Jawa Timur ini.

Usai berdiskusi tentang tantangan NU saat ini, Gus Miftah mendoakan semoga semua hajat Cak Firman terkabul dan semoga berhasil menjadi Walikota.

Selanjutnya Gus Miftah mengundang Cak Firman untuk hadir ke pesantrennya di Jogyakarta, cak Firman menyanggupi dengan senang hati akan datang ke Yogyakarta bersama tim relawan dan sahabat Cak Firman. Husnu Mufidw