Bupati Lumajang Nyanyi, Cak Sodiq Terkaget-kaget

Saat Bupati Lumajang H Thoriqul Haq MML menyanyi di atas panggung, Cak Sodiq New Monata tampak terkaget-kaget.

Beda dengan pemimpin daerah umumnya yang asal bisa nyanyi, tapi Bupati Tholiq layaknya vokalis ulung. Vokalnya tinggi melengking, cengkok melayunya fasih, timbrenya tebal dan suaranya merdu. Akibatnya ribuan penonton pun bertepuk tangan.

Itu terjadi saat pembukaan “Pasar Rakyat Santri Gelar KUMKM Kab Lumajang 2019” di halaman Stadion Semeru Lumajang Jumat (22/11) tadi malam.

Tak kurang, Cak Sodiq, pentolan orkes New Monata yang mendampinginya pun berkomentar, “Weenak pol suarane Pak Bupati, wis ojok nyanyi Pak, aku kalah sak sembarange, kalah enak, kalah ganteng, kalah suuegeeeh ..”. Penonton pun tertawa dan bertepuk tangan.

Bupati Thoriq membawakan lagu Melayu legendaris yang sulit ditirukan “Laksana Raja di Laut”. Dibawakan sangat apik oleh Bupati Thoriq.

Bupati Thoriq dan New Monata hadir dengan lagu lagu relegi bareng deretan artis top Jatim seperti Ani Arlita, Lely Yianita, Niken Yra dan Lies Damayanti, dipandu duet MC kondang Cak Suryo dan Alfi.

Pasar Rakyat Santri 2019 ini hasil kerjasama Pemkab Lumajang, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Pemprov Jatim, Herbangin dan DMR Production Surabaya. Kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-764 Lumajang (Harjalu) 2019 dan Hari Jadi ke-74 Propinsi Jatim 2019 serta puncak perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya, Bupati Thoriq mengatakan produk UMKM Lumajang tak kalah dibanding daerah lain. “Tadi saya nyoba merasakan produk cokelat olahan UKM Lumajang, rasanya seperti cokelat di bandara Cengkareng, bandara Singapura, bandara Eropa dan negara-negara lain di dunia, produk kita tidak kalah dibanding produk negara lain, asalkan Pemerintah terus menerus ikut campur mengembangkan UKM kita sendiri,” tegasnya.

Bupati juga memaparkan kalau Lumajang sedang menyiapkan ratusan hektar persawahan organik untuk kebutuhan beras organik Nasional. Mengapa demikian. Berikut ini :

Tak kurang 150-an stand mengikuti pameran yang akan berlangsung hingga 26 November 2019 mendatang.
Kegiatan “Pasar Rakyat Santri” yang akan diagendakan sebagai event tahunan ini disponsori utama obat masuk angin Herbangin dan didukung Josstoday, SuaraJatim, DMRprod, MenaraMadinah dan TIME Indonesia. (*)damar huda