Rofidatul Ummah Akhirnya Bisa ikut Ujian Semester Setelah Bupati Turun Tangan.

Jember-menaramadinah.com- Akhirnya nasib keberuntungan masih memihak kepada salah satu Mahasiswi jurusan Keperawatan dari Universitas Muhammadiyah Jember, Rofidatul Ummah bisa mengikuti ujian semester setelah Bupati dr. Faida MMR ikut turun tangan dalam mengatasi persoalan tanggungan kuliah Mahasiswi tersebut.

Rofidatul Ummah memiliki kemauan yang besar untuk bisa lulus kuliah Prodi D III Keperawatan , namun karena dari keluarga yang tak mampu dan harus membayar tunggakan di Kampus sejumlah 11 jutaan rupiah, apabila besok tak mampu membayar Rabu 13/11, maka tak bisa mengikuti ujian semester.

Untung persoalan ini sampai di dengar Bupati akhirnya bisa ikut ujian semester setelah Bupati dr. Faida MMR turun tangan .
Diam diam Bupati memerintahkan orangnya untuk mencari tahu bahwa keluarga Rofidatul Ummah apa benar benar dari keluarga yang tak mampu ,ternyata benar sehingga layak mendapat beasiswa dari Pemerintah Kabupaten.

Sementara Bupati Jember dr. Faida MMR mengatakan, Pemerintah dalam hal ini harus hadir , untuk turut serta dalam menyelesaikan persoalan pendidikan karena itu tanggung jawab Pemerintah dalam hal ini yakni Bupati.

” Ini sesuai program 22 janji bahwa bagi warga yang ber KTP Jember akan dapat beasiswa, bagi yang lulus SMA harus melanjutkan kuliah, tentunya setelah ada tes dan verifikasi data harus sesuai dan valid. ” Tandas Bupati Faida.

Masih lanjut Bupati , bagi yang tak mampu dan melanjutkan Perguruan tinggi akan tetap bisa melanjutkan dengan program beasiswa tersebut. selain itu untuk kedepan sumber daya manusia Jember agar lebih baik lagi dan mumpuni.

” Pendidikan itu bisa merubah dunia dengan ilmu yang dia dapat dari Kuliah, tentunya dengan ilmu tersebut akan menjadi lebih baik .” Imbuh Bupati.

Dia menambahkan, ” dengan pendidikan yang dia dapat sesuai kemampuan dan ahlak yang baik, maka diharapkan para lulusan ini agar mengambil jurusan sesuai yang ada di Indonesia.” Pungkas Faida.( Hrl/Bas)