Peringati Dies Natalies 31 Polije Gelar Beberapa Kegiatan

Jember- menaramadinah.com- Dalam rangka memperingati Dies Natalies 31, Politeknik negeri Jember( Polije) menggelar beberapa kegiatan, mulai awal Oktober hingga akan berakhir awal Desember.

Untuk kali ini tepatnya Minggu 10/11/19 menggelar acara jalan sehat yang di ikuti ribuan peserta baik seluruh Pejabat Polije, Pegawai beserta keluarga dan tak lupa juga ribuan Mahasiswa dan Mahasiswi dari berbagai jurusan.
Jalan sehat tersebut selain menempuh beberapa kilo meter, para peserta juga melewati area Polije yang terdiri dari puluhan hektar dengan cuaca yang sejuk serta nyaman dipandang mata. Bahkan banyak bangunan dan gedung yang diperkenalkan kepada peserta agar tahu perkembangan kampus Polije ini.

Termasuk bangunan terkini yakni tempat produksi pengalengan ikan dan produksi roti, untuk memenuhi tuntutan revolusi industri yang akan kita hadapi dalam beberapa tahun mendatang. Bahkan Polije ini mau tidak mau harus menjalin dan membangun jaringan dengan negara luar.

Wakil Direktur 2 bidang umum, administrasi dan keuangan Abi Bakri M. SI ketika wawancara usai acara mengatakan, kegiatan jalan sehat ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Dies Natalies 31 Polije 2019 ini.

” Peringatan Dies Natalies ini sebenarnya di awali pada bulan Oktober lalu dan akan berakhir awal bulan Desember mendatang. Dan jalan sehat ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan sebelumnya. Selain itu juga ada seminar internasional atau seminar conference, tasyakuran, Sholawatan dan pengajian.” Tandas Abi Bakri yang asli Madura.

Lebih jauh Abi Bakri menyampaikan, masih banyak lagi kegiatan lomba semisal UMKM, vlog, menggambar dan pelayanan laboratorium baik internal maupun external.

” Lomba pelayanan laboratorium terutama setacholder kami internal adalah Mahasiswa Polije sendiri, dengan menertibkan pelayanan termasuk tertib dokumen, tertib administrasi, tertib kebersihan dan tertib segalanya.

Selain itu juga untuk pelayanan external kalau bisa menjadi pilot projek seperti laboratorium Lembaga tembakau yang memang memiliki ahli tersendiri.” Ungkap Abi Bakri.

Dia menambahkan, selain itu Polije juga kerjasama dengan pihak luar untuk menyongsong revolusi industri 0: 4 ini sehingga saat ini pihaknya membangun gedung dengan produksi pengalengan ikan dan produksi roti untuk memenuhi semua persyaratan ini. Untuk pembangunan gedung pengalengan ikan masih proses dan Desember nanti selesai.

” Nanti rencana launchingnya itu produksi roti dan pengalengan ikan sekira bulan Pebruari 2020 mendatang, bahkan kami juga telah membuka jaringan dengan beberapa daerah termasuk Situbondo, Banyuwangi, Puger dan lainnya yang berkaitan dengan pengalengan produksi ikan ini.” Pungkas Abi Bakri.( Hrl/ Bas)