Hendy Siswanto : Ingin Merubah Jember Agar Lebih Baik Lagi .

Jember – menaramadinah.com-Salah satu Bakal calon Bupati ( Bacabup) Hendy Siswanto bertemu dengan komunitas solid Jember di Posko pemenangan tepatnya di Kelurahan Slawu Kecamatan Patrang Jember , Kamis Sore 7/11/19. Dalam pertemuan tersebut di hadiri beberapa pengurus solid dari perwakilan berapa Kecamatan. Semisal Ajung, Kaliwates, Patrang dan lainnya.


Dalam pertemuan komunitas solid dan Bacabup ini , adalah bertujuan untuk mengusung dan memenangkan H. Hendy Siswanto.dalam Pilkada 2020 mendatang. Selain itu juga pengurus komunitas itu ingin mendirikan posko pemenangan Hendy Siswanto di setiap Kecamatan.

H. Hendy Siswanto usai pertemuan dengan komunitas solid mengatakan, kami sebagai anak bangsa yang di lahirkan dan besar hingga dewasa serta tumpah darah di Jember , akan maju pada kontestasi Politik pada 2020 mendatang. Karena ingin merubah Jember lebih baik lagi dari sekarang.
” Artinya, Masih banyak tetangga dan saudara saya yang masih dalam kekurangan dan sangat miskin sekali, ini kalau di biarkan 5 tahun lagi maka akan semakin parah . Kita telah ketinggalan jauh dengan daerah lain. Jadi bukan masalah ketinggalan dengan yang lain , karena kami ada data.” Tandas Hendy yang asli Kampung Ledok.
Lebih jauh Hendy menuturkan, Jember ini telah diberi kelebihan oleh Allah, Pertanian atau tambang , sumber daya alam, ( SDA) ada tempat penelitian kopi dan kakau se Indonesia ada di Jember, selain itu juga sumber daya manusia( SDM) ini kalau tak dikelola dengan benar maka Allah akan marah sama kita.
” Bayangkan sejumlah 2.4 juta jiwa warga Jember ini sekian persennya masih sangat miskin sekali, bahkan masih ratusan ribu orang masih dalam kategori sangat miskin sekali. Kami tak ingin berdiskusi masalah ini tapi kami ingin berbuat lebih baik lagi.” Imbuh Hendy yang alumni Universitas Moch Sroedji ini.
Dia menambahkan, saya masih ingat saat Bupati Abdul Hadi sekira tahun 77- 79, pertanian waktu itu sangat luar biasa sekali, bahkan harga tembakau itu seperti mas. Dan warga Jember khususnya petani sangat makmur sekali karena harga tembakau itu.
” Seluruh sektor perekonomian sangat luar biasa berjalan sekali, tentunya ini yang kita harapkan kembali seperti dulu. Semisal teman teman yang jualan minyak harum bisa laku terjual dan hampir seluruh sektor ekonomi menggeliat.” Ungkap Hendy.
Masih lanjut Hendy, selain pertanian ada pariwisata, bahkan banyak sebenarnya investor mau masuk Jember , namun karena masih seperti ini akhirnya membatalkan niatnya.
” Seperti air terjun Tancak yang sangat indah sekali karena sangat tinggi tertutup awan, hingga saya dewasa nagih tetap tak tergarap dengan baik. Bahkan hingga saat ini kalau menuju air terjun Tancak harus berjalan melalui perkebunan dan persawahan, padahal jalannya hanya tinggal dua kilo meter saja.” Pungkas Hendy.( Hrl/ Bas)