Laporan Pertanggungjawaban PP.Kauje Diterima Aklamasi

Batu-Sidang Pleno laporan pertanggunganjawaban Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Jember bejalan lamcar. SABTU, 2 November 2019 sore.

Dalam acara pertangungjawaban itu Dr. Ali Masykur Musa, MSi menyatakan, selama kepengurusannya  telah berhasil menjadikan Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) telah memiliki badan hukum. Dalam bentuk Perkumpulan.

 

Disini tidak masuk dalam katagori Ormas, Politik maupun Yayasan, Dengan demikian Kauje telah tercatat di Menkumham. Untuk itu, pengurus yang baru nantinya tidak usah memikirkan lagi badan hukumnya. Karena sudah resmi dan diakui keberadaannya. Sehingga ketika mengadakan berbagai kegiatan akan otomatis dapat ijin dari aparat kepolisian.

Lebih lanjut, ia  menjelaskan, bahwa ada sekitar 80  lebih perguruan tinggi yang hanya mendapat ijin dari Menkunham hanya 9 Perguruan Tinggi se Indonesia. Nah KAUJE masuk didalamnya.

Mendengar pidato pertanggungjawaban itu seluruh peserta tersenyum bangga. Karena tidak pusing lagi memikirkam soal setatus hukum KAUJE. Tinggal melanjutkan saja.

Kemudian Ali Masykur Musa berpesan agar dalam proses pemilihn calon ketua umum Kaune nantinya tidak perlu uji pemikiran yang terlu menyita pemikiran yang berat. Karena kepengurusan nanti bersifat gotong-royong. Keputusan harus kebersamaan. Ikatan kebatinan yang diutamakan.

“Aktif di KAUJE haruslah memberi. Bukan meminta. Bahkan mengabdi. Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan keoengurusan selama 5 tahun. Semua rezim pasti ada batasny,”Ujarnya dengan tersenyum.

Kemudian dilanjutkan laporan dari sekretaris dan keuangan. Pertanyaan pun berlangsung dari peserta dengan Pengurus Pusat Kauje. Hingga akhirnya kesepaktan diterimanya laporan pertanggungjawaban secara aklamasi.

Rasharul salah satu pengurus pusat menyatakan, laporan pertanggunganjawab ini sudah bagus. Bukan karena oengurus pusat. Tapi sebagai pelaku. Memang sulit menyatukan persepsi seluruh alumni. Kita sudah mengakomodir setiap program yang sudah dicanangkan.

Para PP. KAUJE merasa bahagia. Masykur Ali meluapkan dengan mengajak foto bersama seluruh pengurus yang ada. Salim dan salam antara pengurus dan peserta Munas V di Hall Hotel Kusomo Agro Wisata Batu Malang. Rasa bahagia menyelimuti mereka. Tawa dan senyum mempengaruhi suasana Munas V Kauje.

Husnu Mufid

Jurnalis Citizen

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *