Kodim 0821 Lumajang Gelar Kejuaraan Menembak Dandim Cup 2019

Lumajang-menaramadinah.com- Dalam rangka menjelang pekan olahraga Provinsi ( PorProv) 2021, Komandan Kodim 0821 Lumajang menggelar kejuaraan menembak tingkat nasional , kejuaraan yang akan digelar selama dua hari ini yakni, 9- 10/11/19 ini , selain bertujuan untuk memasyarakatkan cabang olahraga menembak, juga bertujuan untuk menjaring atlit tembak khususnya pelajar di Lumajang.

Kalau untuk yang khusus persiapan PorProv kami akan menggelar lagi khusus bagi para atlit tembak yang masih belajar di sekolah SMP dan SMA. Bahkan kami akan bekerjasama dengan seluruh lembaga pendidikan yang ada di Lumajang untuk mendukung kegiatan positif ini.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf, Ahmad Fauzi ketika di temui di kantornya Rabu 30/10/19.

” Kalau terkait dengan Perbakin telah banyak berkontribusi kepada kami, kebetulan Kodim akan menggelar kejuaraan menembak , tujuannya untuk bisa menjaring atlit- atlit muda menembak terutama yang pelajar- pelajar SMP dan SMA. Terutama senapan angin , muda – mudahan bisa berjalan sukses .” Tandas Dandim Ahmad Fauzi.

Lebih jauh Dandim Ahmad Fauzi menuturkan, selain bertujuan untuk menjaring atlit muda, pihaknya juga akan menggelar kejuaraan terbuka untuk umum, tujuannya nanti apabila PorProv digelar di Lumajang kita bisa menjadi juara minimal meraih medali .

” Kejuaraan untuk umum ini akan di ikuti dari Lumajang , Jawa Timur, bahkan Nasional , kejuaraan akan digelar 2 hari yakni 9/10/. Silahkan bagi yang mau mendaftar semua sudah online. Bahkan target kami peserta hingga 600 dan menyesuaikan waktu. Kalau hingga waktu Magrib maka akan kami kordinasikan lagi.” Imbuh Dandim asli Situbondo ini.

Dikatakannya, sebenarnya olahraga menembak ini adalah bagus, terutama bagi yang senapan angin daripada hanya untuk berburu . Bahkan burung saja hampir punah dari habitatnya, selain itu kami wadahi mereka agar bisa lebih terarah .

” Bagi yang prestasinya baik agar terus dilakukan pembinaan berjenjang, kalau prestasinya tak ada kemajuan maka akan terus kita genjot dan nanti baru kelihatan saat PorProv digelar di Lumajang. Kalau masalah pelatih juga ada yang dari Kodim juga Perbakin, termasuk sarana untuk latihan telah ada dan kordinasi dengan berapa club’ yang ada. ” Pungkas Dandim yang sebelumnya menjadi Dan Secaba Jember.( Hrl/ Bas)