Dahsyat, SMA se-Bangkalan panen prestasi

Bangkalan-Kasi SMA/PK-PLK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bangkalan yang saat ini juga merangkap jabatan sebagai Kasi SMK, Firman Syah Ali, yang akrab disapa Cak Firman, menyampaikan terima kasih dan ungkapan rasa bangga kepada para kepala SMA se-Bangkalan, sebab SMA se-Bangkalan selalu panen prestasi dalam berbagai even kejuaraan, baik kejuaraan sains maupun olahraga dan seni. Menurut Cak Firman, barometer pendidikan di Jawa Timur adalah Malang, sehingga kejuaraan-kejuaaraan selalu direbut oleh Malang, tapi kali ini Bangkalan mencoba maju terus merebut banyak kejuaraan.

Diantara SMA yang sepanjang bulan Oktober kemarin berhasil merebut kejuaraan adalah SMAN 1 Kamal sebagai Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah se-Jawa Bali di UTM, Juara 2 lomba Band berbahasa Jerman di UNESA. Kemudian SMAN 1 Blega sebagai Juara 1 Lomba Karate Piala AIS Surabaya, Juara 1 Lomba Poster Art P3M III Jatim, Juara III Lomba Karate Piala Gubernur di Jombang.

Berikutnya SMAN 1 Kokop sebagai Juara 3 Lomba Debat di STKIP Bangkalan, Juara 1 Lomba Futsal di UTM. Kemudian SMAN 1 Bangkalan sebagai Juara I Lomba Sekolah Siaga Kependudukan se-Jatim dan Juara 3 Lomba Bola Bolley Putra di GOR PERTAMINA ITS.

Selanjutnya SMAN 2 Bangkalan sebagai Juara Favorit Lomba Vlog Polda Jatim, SMAN 4 Bangkalan sebagai stan paling ramai pengunjung dalam Jatim Fair Convention Hall 2019. Selain itu SMAN 4 Bangkalan masuk semifinalis Lomba Inovasi Lingkungan se-Indonesia.

SMA Swasta tidak mau ketinggalan. SMA Nurul Amanah masuk semifinalis Kompetisi Matematika Nasional (OMVN) 2019 dan SMA Darul Mustofa Burneh Juara 2 Lomba Bulu Tangkis se-Madura.

Sebetulnya masih banyak raihan prestasi yang diperoleh oleh SMA di Bangkalan, namun sementara hanya itu yang bisa dirilis.

Cak Firman yang kebetulan disebut-sebut sebagai kandidat kuat Walikota Surabaya ini menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jatim, Wakil Gubernur Jatim, Plt Kepala Dinas Pendidikan Jatim dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bangkalan yang telah memberikan banyak motivasi dan arahan kepada para pejuang pendidikan di Bangkalan sehingga bisa panen prestasi.

“Mohon doanya semoga bulan depan dan tahun depan semakin banyak capaian prestasi yang dapat diraih oleh Cabang Dinas Bangkalan”, pungkas keponakan Menkopolhukkam Mahfud MD ini.

Husnu Mufid

Jurnalis Citizen