Wandra “Kelangan” Pembuka di Probolinggo Tempo Doeloe

Penyanyi tampan, muda belia, Wandra, yang ngetop lewat hits “Kelangan” bakal hadir saat pembukaan “Probolinggo Tempoe Doeloe (PTD) dan Pasar Pasar Rakyat Maulid Nabi 2019, yang digelar di stadion Bayuangga Kota Probolinggo, tanggal 9 – 16 November 2019.

Menurut Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd, MM, MHP, kehadiran bintang tamu penyanyi Wendra dipasang saat pembukaan acara tanggal 9 November 2019, yang akan berkolaborasi dengan group musik asal kota Probolinggo.. “Nantinya saat pembukaan juga ada group musik tradisional dan Islami, stari-tarian tradisional khas kota Probolinggo,’’ ujar Walikota saat dihubungi tadi pagi.

Bagi masyarakat Probolinggo, Wendra sudah tidak asing lagi. Sejumlah lagunya, mencapai hits dan popular di Jatim. Seperti  “Kelangan”, “Ngobong Ati”, “Lintange Ati”, “Lawang Ati”, “Roso Welas”, “Kangen Setengah Mati”, “Pacar Setengah Mati”, “Sing Kuat” , “Wes Kadung Sumpah”, “Bedo Agomo”, “Kadung Loro”, “Riko Kanggi Ingsun”,  dan banyak lagi. Lagu-lagu ini diproduksi One Nada Record Banyuwangi.

Untuk kesenian tradisional khas kota Probolinggo, lanjut Walikota, akan ditampilkan kesenian tari-tarian tradisional, ludruk, campursari dan masih banyak lagi. “Kami harapkan panitia bisa mencitrakan nuansa panggung kami kemas ala jadul, mencitrakan masa lampau,” ujar Walikota.

Sebagai maskot PTD, akan dihadirkan gunungan mangga. Kebetulan kota Probolinggo dikenal dengan sebutan “Kota Mangga”.  Selain gunungan mangga, saat PTD 2019 ini juga akan dimeriahkan dengan Festival Erok-erok, Kuliner Lawas, Seni Tradisonal, Parade Silat, Kreasi Budaya Islami, santunan terhadap seribu anak yatim, serta Sholawatan bersama DMCR Kota Probolinggo.

Terpisah, Kadisbudpar  Kota Probolinggo Drs Tutang Heru Aribowo MS,i menambahkan, bintang tamu kegiatan PTD 2019 ini, selain Wandra, masih ada Cak Sodig New Monata, Mustafa Daood DEBU dan masih ada  lagi.

Kegiatan “PTD 2019 dan Pasar Rakyat Maulid Nabi” ini digelar Pemkot Probolinggo bekerjasama dengan Udaracomm Probolinggo dan DMRprod Surabaya. Disponsori utama produk obat masuk angin Herbangin.  Selain itu juga didukung sejumlah media seperti TIMES Indonesia, Josstoday, MenaraMadina, DMRProd dan masih banyak lagi. (*)