Probolinggo Gelar Event Jadul Lebih Semarak

Pemkot Probolinggo punya gawe besar bernuansa jaman dulu (jadul). Namanya “Probolinggo Tempoe Doeloe (PTD)” yang dipadu dengan “Pasar Rakyat Maulid Nabi 2019”, yang akan digelar di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, tanggal 9 – 13 November 2019 mendatang.


Menurut Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd, MM, MHP., kegiatan PTD 2019 akan dikemas lebih menarik dan semarak. “Acara ini kami gelar di stadion Bayuangga, tempat digelarnya Semipro, harapan kami bisa menyamai gebyarnya Semipro,” ujarnya saat dihubungi tadi pagi.

Ditambahkan Habib Hadi, PTD 2019 dikemas lebih semarak dan menarik. Misalnya akan menampilkan stand jadul, pesta gunungan mangga, Festival Erok-erok, Kuliner Lawas, Seni Tradisonal, Parade Silat, Kreasi Budaya Islami, santunan terhadap seribu anak yatim, serta Sholawatan bersama DMCR Kota Probolingo.

Dihubungi terpisah, Kadisbudpar  Kota Probolinggo Drs Tutang Heru Aribowo MS,i menambahkan,  mengenai panggung utama,  tiap hari penuh hiburan. “Tiap hari juga akan kami gelar kesenian tradisional yang bernuansa jadul dan Islami, dengan sejumlah bintang tamu dari Jatim dan Jakarta,” papar Tutang.

Sejumlah artis top yang bakal singgah di PTD 2019, antara lain, penyanyi muda ganteng Wandra dari Banyuwangi yang ngehits lewat lagu “Kelangan.” Selain itu juga ada Mustafa Daud DEBU, dengan lagu-lagu gambusnya. Tak lupa, penyanyi berambut gimbal yang jadi nominator penyanyi cowok dangdut terkenal versi Indosiar, Cak Sodiq New Monata, yang akan tampil campursarian ala jadul.

Gelar PTD 2019 dan Pasar Rakyat Maulid Nabi ini digelar Pemkot Probolinggo bekerjasama dengan Udaracomm Probolinggo dan DMRprod Surabaya. Disponsori utama produk obat masuk angin Herbangin.  Selain itu juga didukung sejumlah media seperti TIMES Indonesia, Josstoday, MenaraMadina dan masih banyak lagi. (*)damar huda