PONPES ULUL ALBAB MAKASSAR GELAR PENTAS SENI HARI SANTRI

Makassar, MenaraMadinah.Com. Pondok Pesantren Modern Ulul Albab Makassar, menggelar Pentas Seni dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional baru baru ini. Dalam Acara tersebut ditampilkan berbagai Acara antara lain, Pidato, Tarian Tradisional, Drama serta Nyanyi Paduan Suara Santri.Dongeng dll.

Ustadz Abdul Kadir,SAg selaku Kepala Sekolah dan Pimpinan Pondok Pesantren Ulul Albab mengatakan, Ponpes Ulul Albab Di Jalan Daeng Ramang Makassar ini selalu berbenah menuju Pondok Pesantren yang lebih baik dan Modern. Karena Ponpen ini telah menelorkan Ulama dan Da’i yang kondang seperti Ustadz Maulana dan banyak lagi yang lain.

Ponpes Ulul Albab mengelola pendidikan dari tingkat SD ( Ibtidaiyah), SMP ( Tsanawiyah) dan SMA ( Aliyah). Ponpes mengelola Santri yang mondok , serta Santri yang hanya sekolah formal alias tidak mondok. Tenaga pengajarnya beragam, baik lulusan pasca sarjana dalam dan luar negeri. Rata rata Ustadz ya lulusan Gontor Jatim serta Lulusan Timur Tengah.

Setiap tahun ajaran baru, PonPes Ulul Albab Makassar selalu banyak menerima pendaftar Santri atau siswa baru. Banyak yang antri mendaftar sebelum masa ajaran baru tiba, karena mereka tak ingin kehabisan kuota. Ponpes Ulul Albab selain mengajarkan ilmu Agama, Kitab Kuning dan Hafidz ( Hafalan AlQur’an) juga menerapkan Kurikulum Pendidikan Nasional, sehingga lulusannya diharapkan menjadi generasi muda yang cerdas cendikia, berakhaqul Karimah serta memiliki ketrampilan. Salah seorang Santriwati, Nursyamsiah Shyfa Muslimah mengatakan, di Ponpes ini enak.

Senior Unior kompak rukun. Ustadz Ustadzannya serius dalam membimbing santri. Menurut siswi SMP klas dua ini, dirinya bercita cita akan melanjutkan ke jenjang Aliyah program khusus untuk mendapatkan Beasiswa Kuliah ke Mesir atau Timur Tengah. Saya ingin menjadi Ahli Agama dan Bahasa Arab, supaya bisa menjadi Ustadzah atau Da’iyah “, katanya.

Di Ponpes Ulul Albab Makassar ini juga dibuka aneka Program Ekstra Kulikuler seperti Pramuka, Paskibraka, Tapak Suci, OSIS dan PKS. Selain itu untuk mengajarkan Sosialisasi dengan masyarakat, tak jarang para Santri Pondok diajak turun ke masyarakat menghadiri Acara Pengajuan Umum.

Mereka para santriwan dan santriwati sering menerima panggilan membaca Al Qur’an, Yasinan atau Tahlilan bahkan Manaqiban dari masyarakat.

( SamsulHadi/MenaraMadinah.Com)